Bangga Zulhas Fesyen Muslim Indonesia Ikut London Fashion Week 2022

Bangga Zulhas Fesyen Muslim Indonesia Ikut London Fashion Week 2022

JawaPos.com – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengungkapkan dukungan dan apresiasi atas keikutsertaan salah satu brand fesyen muslim Indonesia, Klamby, dalam gelaran London Fashion Week 2022. Ia berharap langkah pertama Klamby ke ajang Internasional bisa membuka peluang fesyen muslim Indonesia semakin mendunia.

Hal ini diungkapkan Mendag Zulhas saat konferensi pers keikutsertaan Klamby dalam ajang Internasional peragaan busana di London Fashion Week 2022, Senin (12/9).

“Saya ucapkan selamat dan apresiasi kepada Klamby. Suatu hal yang membanggakan bagi Indonesia, Klamby menjadi merek fesyen Indonesia pertama yang berhasil tampil di ajang bergengsi London Fashion Week 2022, salah satu dari ‘The Big Four’ Fashion Weeks dunia,” kata Zulkifli Hasan.

Ia menyebut, Indonesia memiliki kearifan lokal yang beragam dengan potensi pasar fesyen muslim yang sangat besar. Bahkan, populasi muslim Indonesia setara 25 persen total populasi dunia. Pada 2060, lanjutnya, jumlah muslim diprediksi meningkat menjadi 30 persen populasi global.

Zulhas sangat mendukung fesyen muslim untuk go Internasional, hal tersebut terlihat lewat keseriusan pemerintah membuka kerja sama perdagangan dengan negara-negara di kawasan Timur Tengah, Afrika, dan Asia Tengah yang mayoritas penduduknya muslim. Termasuk untuk produk selain fesyen seperti perhiasan, baik emas maupun perak.

“Indonesia memiliki keragaman budaya sehingga memperbesar peluang ekspor fesyen muslim. Diharapkan kerja sama semua pihak dapat menjadikan Indonesia sebagai kiblat fesyen muslim di dunia,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Founder & Creative Direktur Klamby Nadine Gaus mengungkapkan, keberhasilan Klamby merupakan bagian dari kesuksesan besar industri fesyen Indonesia.

“Terima kasih atas dukungan dari berbagai pemangku kepentingan sehingga dapat berpartisipasi dalam peragaan busana internasional di London Fashion Week 2022,” ujar Nadine.

 

 

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : R. Nurul Fitriana Putri


Credit: Source link

Related Articles