Bersama Laleilmanino, Lale Mau Ciptakan Lagu Sebanyak Mungkin

Bersama Laleilmanino, Lale Mau Ciptakan Lagu Sebanyak Mungkin

JawaPos.com – Laleilmanino yang berisikan trio produser sekaligus pencipta lagu telah berhasil menciptakan 100 lagu lebih selama tujuh tahun. Laleilmanino pun berhasil mendapat sejumlah penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia dan Penghargaan Musik Asia Mnet. Dan yang terbaru, mereka juga mendapat penghargaan dari Bandung Music Awards 2022.

Arya Aditya Ramadhya, salah satu personel Laleilmanino menyatakan bahwa dirinya akan terus membuat karya bersama Laleilmanino. Ini supaya, andai suatu saat kelak Lale meninggal dunia, orang-orang akan tetap mengenang dan menikmati karya-karyanya.

Dia tidak menargetkan secara khusus harus seberapa banyak lagu yang ingin dia ciptakan selama aktif berkarya. Namun komitmen Lale akan berusaha membuat lagu sebanyak mungkin.

“Gue ingin 24 jam nonstop dengerin lagu gue yang berbeda-beda. Gue penginnya kayak gitu. Nggak tahu berapa lagu tuh,” kata pria yang akrab disapa Lale itu sambil tersenyum saat ditemui di bilangan Senayan Jakarta.

Lagu-lagu Laleilmanino diketahui sudah dinyanyikan oleh sejumlah penyanyi. Seperti lagu Chrisye yang dibawakan Eva Celia dan lagu Lestari Merdu dinyanyikan Afgansyah Reza.

Lagu Laleilmanino yang dinyanyikan oleh penyanyi lain memiliki pola beragam. “Ada yang kita approach ke penyanyinya, tapi lebih seringnya kita ditunjuk untuk mengerjakan project bareng,” tuturnya.

Laleilmanino berisikan trio pencipta lagu dan produser rekaman asal Jakarta. Mereka adalah Lale (Arya Aditya Ramadhya), Ilman (Ilman Ibrahim), dan Nino (Anindyo Baskoro).

Sejak awal dibentuk tahun 2013 silam, Laleilmanino tidak diniatkan menjadi grup musik atau grup penyanyi. Laleilmanino dibentuk bermula dari kegelisahan tiga anggotanya dimana selama ini hanya lagu dan penyanyi saja yang dikenal oleh publik.

Sedangkan pencipta lagunya tidak dikenal. Padahal keberadaan sang pencipta lagu sejatinya merupakan faktor yang sangat penting.

Lale, Ilman, dan Nino lantas membentuk Laleilmanino. Mereka berambisi pencipta lagu jadi semakin dikenal publik dan lebih dihargai.


Credit: Source link

Related Articles