Penyebab Penyakit Kawasaki Diidap Anak Selvi Kitty Masih Misterius

Penyebab Penyakit Kawasaki Diidap Anak Selvi Kitty Masih Misterius

JawaPos.com – Abizard Kavin Suseno, anak dari penyanyi Selvi Kitty diketahui sempat mengidap penyakit Kawasaki. Namun anak berusia 3,5 tahun itu saat ini sudah sembuh dan kondisinya sangat stabil.

“Alhamdulillah sehat, Abidzard sudah mulai sekolah, sudah mulai aktif. Dia mulai bisa nyanyi, berhitung, cerita, akting,” kata Selvi Kitty saat ditemui di bilangan Mampang Jakarta Selatan, Selasa (13/9).

Sekalipun anaknya berhasil sembuh dari penyakit Kawasaki, Selvi Kitty mengaku penyebab pasti penyakit anaknya ini masih misterius. Dia pun sempat bertanya ke dokter yang menangani anaknya soal faktor penyebab. Namun dokter juga tidak dapat memberikan kepastian.

“Penyakit ini memang ada obatnya, tapi obatnya mahal. Virusnya sendiri aku enggak tahu. Aku searching, memang sering nyerang ke anak-anak lewat panas dulu, terus sariawan,” tuturnya.

Dalam kasus Abidzard, virus Kawasaki sudah mulai masuk ke jantung. Selvi Kitty panik tak kepalang karena ketika itu sang buah hati mulai menunjukkan tanda-tanda yang mengkhawatirkan.

Selain panas sangat tinggi, mata anaknya juga berbeda dari biasanya. “Jadi, matanya Abizard kayak ada darahnya, itu yang bikin aku takut. Waktu itu kulit Abizard belum ngelupas,” tutur Selvi Kitty.

Saat anaknya menderita penyakit Kawasaki, Selvi Kitty sedang terikat kontrak menjalani syuting sinetron kejar tayang. Dia pun rela meninggalkan aktivitas syuting demi berfokus pada proses penyembuhan buah hatinya tersebut.

“Waktu itu susah bagi waktu buat anak dan kerjaan. Untungnya PH-nya ngerti,” kata Selvi Kitty.


Credit: Source link

Related Articles