Armada Ditinggal 2 Personel, Tapi Mampu Bertahan sampai 15 Tahun

Armada Ditinggal 2 Personel, Tapi Mampu Bertahan sampai 15 Tahun

JawaPoscom-Lima belas tahun bukan waktu yang sebentar bagi eksistensi sebuah grup musik. Sebab, banyak grup yang pecah sebelum memasuki usia tersebut. Tapi grup band Armada mampu melewati angka 15 tahun, dan semakin matang di dunia musik tanah air.

Melewati usia 15 tahun tentu saja perjuangannya tidak lah mudah. Mereka melewati masa-masa up and down. Ujian terberat yang harus mereka alami adalah hilangnya dua orang personelnya yaitu Radha dan Endra.

“Yang terjadi visi misi tidak sejalan dalam beberapa tahun belakangan (mengakibatkan hilangnya 2 personel). Tapi itu hanya di pekerjaan saja, untuk pertemanan tetap baik,” kata Rizal, vokalis band Armada, saat ditemui di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/9).

Hilangnya 2 orang personel tidak lantas membuat Armada kehilangan gairah dalam bermusik. Justru mental mereka semakin terasah dan semakin bersemangat untuk terus memberikan yang terbaik bagi para penggemar yang tergabung dalam Pasukan Armada. Tiga personel yang tersisa yaitu Rizal (vokal), Mai (gitar) dan Andit (drum) semakin memantapkan diri dalam menghadirkan karya musik yang lebih baik dari sebumnya.

“Meski tinggal 3 personel, visi misinya masih sama, yaitu ingin memberikan yang terbaik untuk pendengar musik di Indonesia. Seperti album kita judulnya Maju Terus Pantang Mundur, Insya Allah apapun keadaannya kita akan tetap maju terus berjuang,”katanya penuh semangat.

Rizal juga mengatakan, sejak awal Armada terbentuk, dia dan teman-temannya tidak ada tujuan mau menjadi selebriti. Mereka bermusik karena ingin berkarya dan mencari penghasilan dari aktivitas manggung demi memenuhi kebutuhan diri sendiri dan keluarga.

Namun rupanya, selama berkarir, personel Armada mendapatkan lebih dari apa yang mereka targetkan sejak awal berkarir. “Selama 15 tahun ini yang kita dapatkan bukan hanya materi dan popularitas, tapi juga ada kepuasan. Ketemu, ngobrol dengan penggemar, ada lagu Armada yang ternyata menyelamatkan mereka. Menikmati lagu galau Armada dan terinspirasi melakukan hal positif. Itu jauh lebih memuaskan dari sekedar kepuasan materi,” paparnya. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles