Gunakan Serum Mata Untuk Atasi Kerutan dan Sembab, Ini Cara Pakainya

Gunakan Serum Mata Untuk Atasi Kerutan dan Sembab, Ini Cara Pakainya

JawaPos.com – Usia tak bisa membohongi penampilan tetapi dapat diperlambat atau dicegah. Saat tertawa, seringkali ada kerutan di area pinggir mata. Mata sembab saat bangun tidur, juga menjadi masalah. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan pemakaian serum mata.

Serum mata terbukti secara klinis dapat menyamarkan garis-garis halus dalam dua minggu. Fungsinya memijat kontur area sekitar mata serta membantu menyamarkan garis hitam di area mata.

“Seperti yang kita ketahui, area mata selalu menjadi salah satu masalah kecantikan utama bagi perempuan. Menemukan eye product yang optimal selalu menjadi tantangan bagi perempuan. Maka penting memilih eye serum yang tepat,” kata Ceren Hepyalniz, Brand General Manager L’Oréal Paris Indonesia kepada wartawan, baru-baru ini.

 

Apa Manfaat Serum Mata?

 

Dokter Spesialis Kulit dr. Arini Astasari Widodo, SpKK menjelaskan mengapa merawat area mata seringkali menjadi tantangan. Kulit di sekitar mata lebih tipis, lebih rapuh, memiliki jaringan yang lebih longgar, dan cenderung lebih sensitif dibandingkan area wajah lainnya.

Area kulit bawah mata biasanya merupakan area yang cepat menunjukkan tanda-tanda penuaan, seperti garis-garis halus. Kulit di sekitar mata membutuhkan lebih banyak pelembab.

“Aktivitas dapat membuat otot dan organ mata kita bekerja lebih keras sepanjang waktu. Makan terlalu banyak makanan tinggi garam juga dapat menyebabkan retensi air yang membuat area bawah mata tampak bengkak,” jelas dr. Arini.

Ia melanjutkan, Hyaluronic Acid adalah bahan yang dapat mempertahankan kelembapan dengan cara mengikat air di jaringan kulit untuk membuat kulit di bawah mata terasa lebih kenyal dan terhidrasi sehingga dapat menyamarkan garis-garis halus di bawah area mata dengan meningkatkan hidrasi kulit. Sedangkan kafein dikenal akan kandungan antioksidannya yang dapat membantu menyegarkan kulit di area mata dan mengurangi retensi air di area mata untuk mengurangi mata yang sembap.

“Kandungan aktif dalam eye product dapat diserap dengan lebih optimal dengan teknik aplikasi tertentu. Namun di sisi lain, karena area kulit sekitar mata yang lebih tipis dan sensitif, tidak boleh terlalu agresif agar kulit mata tidak teriritasi,” jelasnya.

 

Cara Pakai Serum Mata

 

Menggunakan aplikator, serum dapat dioleskan pada kulit yang bersih dan kering, sebelum atau sesudah serum wajah di pagi dan sore hari.

Serum harus dipijat dengan aplikator dalam gerakan melingkar kecil, dari mata bagian dalam ke pelipis atas. Untuk membantu menghaluskan garis dan menghilangkan kantung mata. Ulangi 4 kali.

Kemudian aplikator digunakan untuk meratakan serum dengan lembut di atas kelopak mata untuk menciptakan efek uplifted.

Berikan tekanan ringan pada 6 titik mata yang memberi energi, untuk memberikan sentuhan yang menyegarkan.

Produk yang berlebih dapat kembali diratakan atau ditepuk dengan lembut menggunakan jari sebelum melanjutkan dengan rutinitas skincare berikutnya termasuk pelembab dan atau masker wajah.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles