Rating Tinggi, Fans Puas dan Kecewa

Rating Tinggi, Fans Puas dan Kecewa

JawaPos.com – Drama Korea Big Mouth akhirnya tamat pada Sabtu (17/9). Serial MBC-Disney+ itu ditutup dengan rating tertinggi di sepanjang penayangannya.

Mengutip data Nielsen Korea, episode pemungkas serial itu mencatat rating 13,7 persen. Big Mouth mengalahkan drama Sabtu malam lainnya seperti Little Women dan Today’s Webtoon. Di sisi lain, catatan tersebut adalah yang tertinggi selama delapan pekan penayangan drama.

Drama noir yang dibintangi Lee Jong-suk dan Im YoonA itu mendapat respons positif dari fans Korea dan internasional. Penggemar Big Mouth mengapresiasi tim produksi yang sukses memberikan plot twist bertubi-tubi. Banyak yang menilai akhir drama itu merupakan salah satu yang paling memuaskan tahun ini.

Meski demikian, tak sedikit fans yang kecewa (spoiler alert!). Mereka menyayangkan, HoHo couple –sebutan untuk pasangan pemeran utama Park Chang-ho (Jong-suk) dan Go Mi-ho (YoonA)– tidak berakhir bahagia.

’’Chemistry mereka begitu kuat dan manis, tapi kenapa harus berakhir tragis,’’ tulis salah satu fans di laman buletin MBC. Ada pula yang komplain karena akhir tokoh villain Choi Do-ha, yang diperankan Kim Joo-hun, justru antiklimaks.

Dengan rating apik dan respons hangat dari penonton, Big Mouth pun diisukan bakal memiliki sekuel. Namun, hal itu dibantah perwakilan produser drama. ’’Kami rasa terlalu cepat untuk mendiskusikan musim kedua. Kami akan bekerja keras untuk kembali dengan proyek yang bagus,’’ ungkapnya, seperti dikutip Star News kemarin.

Akhir drama itu disambut emosional oleh para cast. Jong-suk menyebut Big Mouth punya kesan mendalam karena menjadi proyek pertama setelah wajib militer. ’’Butuh waktu dan pertimbangan panjang sebelum aku masuk ke drama ini. Tapi, waktu berlalu begitu cepat. Sekarang waktunya Chang-ho pamit,’’ paparnya.

Sementara itu, Joo-hun bersyukur bisa terlibat dalam produksi yang didukung orang-orang yang penuh passion di depan dan belakang layar. ’’Sebuah kehormatan bisa bekerja dengan penulis naskah dan sutradara yang luar biasa, serta banyak staf lainnya. Begitu juga rekan cast yang sangat keren dan penuh semangat di set. Aku banyak belajar dari kalian,’’ ucapnya.

Akting Joo-hun sebagai wali kota Gucheon yang korup menuai pujian dari penggemar drama Korea. Sebelumnya, dia selalu tampil sebagai pemeran pendukung maupun figuran dalam drama.

Dengan berakhirnya Big Mouth, slot akhir pekan drama MBC bakal dilanjutkan drama adaptasi webtoon The Golden Spoon. Serial itu dibintangi Yook Sung-jae, Jung Chaeyeon, dan Yeon-woo. Sementara itu, Disney+ telah menyiapkan drama hukum One Dollar Lawyer, yang dibintangi Namgoong Min dan Kim Ji-eun.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : Soompi/fam/c18/len


Credit: Source link

Related Articles