Enggan Bicara Masalah KDRT, Sandy Arifin: Fokus Kesembuhan Lesti Dulu

Enggan Bicara Masalah KDRT, Sandy Arifin: Fokus Kesembuhan Lesti Dulu

JawaPos.com – Pengacara Sandy Arifin cukup dilematis terkait masalah yang dihadapi Rizky Billar dan Lesti Kejora soal dugaan perselingkuhan hingga terjadi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Dia diketahui sempat menjadi pengacara Billar dan Lesti.

Namun, untuk saat ini, Sandy Arifin memberikan pendampingan hukum kepada Lesti Kejora. Pengacara yang banyak menangani kasus artis itu masih enggan bicara terkait masalah hukum dan permasalahan yang terjadi di antara mereka. Menurut Sandy, dia lebih mengutamakan kondisi kesehatan Lesti Kejora terlebih dahulu.

“Kita sekarang berfokus pada kesembuhan Dede (Lesti) dulu, mohon doanya dari teman-teman,” kata Sandy Arifin di RS Bunda di bilangan Menteng Jakarta Pusat, Jumat (30/9).

Terkait kondisi kesehatan Lesti Kejora, Sandy Arifin enggan memberikan informasi lengkap. Yang pasti, dia cuma menyebut putri dari Endang Mulyana itu masih sedang beristirahat di rumah sakit.

“Untuk proses hukumnya masih berjalan dan dilakukan pemeriksaan seperti sudah disampaikan ke teman-teman wartawan,” tutur Sandy Arifin.

Selain itu, langkah yang sedang dilakukan Sandy adalah menjalin komunikasi dengan keluarga Rizky Billar dan juga keluarga Lesti Kejora untuk membicarakan sekaligus mencari solusi terbaik.

“Untuk kami, mohon doanya dulu. Sementara ini kami berkomunikasi ke pihak keluarga baik keluarga Dede dan keluarga Mas Billar,” tandasnya.

Kasus KDRT ini sudah masuk ke ranah hukum usai dilaporkan oleh Lesti Kejora ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9) malam lalu. Perempuan berhijab itu melaporkan suaminya dengan KDRT UU No. 23 Tahun 2004.

Berdasarkan dokumen yang beredar, Rizky Billar diduga melakukan KDRT terhadap Lesti Kejora sebanyak 2 kali pada Rabu (28/9) waktu dini hari dan pagi hari sekitar 10.00 WIB.

Aksi KDRT tersebut terjadi setelah Lesti mengetahui perselingkuhan Rizky Billar. Pemilik single hit Kejora itu meminta untuk dipulangkan ke rumah orang tuanya. Namun, permintaan tersebut justru membikin Billar emosi sehingga mendorong dan membanting Lesti ke kasur. Tak sampai di situ saja, Billar juga mencekik leher Lesti hingga terjatuh ke lantai. Kejadian itu disebut terjadi berulang-ulang.

Sekitar pukul 10.00 WIB di hari yang sama, Rizky Billar disebut melakukan KDRT untuk kedua kalinya dengan menyeretnya ke kamar mandi dan membanting ke lantai. Tindakan ini mengakibatkan tangan kanan, kiri, leher, dan tubuh Lesti mengalami sakit.


Credit: Source link

Related Articles