Cukup Pakai 5 Jenis Skincare Agar Terbebas dari Masalah Jerawat

Cukup Pakai 5 Jenis Skincare Agar Terbebas dari Masalah Jerawat

JawaPos.com – Produk skincare berfungsi untuk memelihara kulit wajah dari radikal bebas dan mengatasi berbagai masalah salah satunya jerawat. Rangkaian skincare yang dipilih juga sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit dan tujuan atau fungsinya.

Dalam penggunaan skincare pun disarankan memilih bahan organik agar aman bagi kulit. Dengan demikian akan membantu menangani jerawat, komedo, menyamarkan tanda penuaan, ataupun untuk mencerahkan kulit wajah.

’’Kami melihat masyarakat sekarang lebih rajin merawat kesehatan kulit mereka. Perawatan kulit lebih baik mengandalkan bahan-bahan organik dari alam di sekitar kita,” ungkap Levina dari Better SKin Method (BSKM) kepada wartawan baru-baru ini.

Dengan memilih skincare berbahan bunga dan tumbuhan diyakini menjadi simbol self-love atau merawat diri sendiri yang aman berdasarkak dari alam.

Sedikitnya ada sejumlah skincare yang mencakup rangkaian perawatan kulit lengkap untuk mengatasi jerawat dan komedo. Apa saja?

  1. Masker

Masker mempunyai fungsi khusus yaitu melakukan eksfoliasi agar sel kulit mati terangkat. Maka pori-pori kulit lebih bersih dan halua serta bebas jerawat.

  1. Serum

Kebutuhan memakai serum wajah umumnya untuk melindungi atau barrier hingga memperbaiki kulit yang rusak. Serum adalah cairan yang diperkaya bahan aktif seperti antioksidan dan peptida yang mampu menembus ke dalam kulit untuk memelihara dan meremajakannya. Misalnya kandungannya terdiri dari Hyaluronic Acid, Niacinamide, dan vitamin C.

  1. Moisturizer

Moisturizer adalah jenis skincare yang efektif untuk memperlambat tanda-tanda penuaan kulit. Tujuannya untuk membuat kulit lebih terhidrasi, kencang, dan kenyal.

  1. Make-up remover

Manfaat Makeup Remover dapat mengangkat sisa-sisa kosmetik yang menempel pada permukaan kulit agar pori-pori tidak tersumbat. Maka tujuannya untuk mencegah jerawat.

  1. Acne Patch

Merupakan salah satu perawatan wajah berjerawat. Sudah teruji klinis bisa digunakan pada area yang berjerawat untuk mengangkat kulit mati dan membersihkan pori, mengurangi bekas jerawat, dan mengandung antioksidan. (*)

 

 

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles