Janji Buat Sekuel jika Inang Tembus Sejuta Penonton

Janji Buat Sekuel jika Inang Tembus Sejuta Penonton

JawaPos.com – Sutradara Fajar Nugros merilis film horor pertamanya, Inang. Film yang sedang tayang di bioskop itu dibintangi Naysilla Mirdad dan Dimas Anggara. Berkunjung ke redaksi Jawa Pos di Surabaya pada Selasa (25/10), Fajar yang sebelumnya dikenal sebagai sutradara film komedi itu menyampaikan janjinya jika Inang bisa mendapatkan satu juta penonton.

Mengapa tertarik menjajal genre horor?

Sebagai kreator, saya selalu tertarik mencoba banyak genre. Namun, sepuluh tahun lalu kan kesempatan itu jarang. Film itu kan bisnis kepercayaan. Biasanya produser akan memberikan sekian banyak biaya untuk sutradara yang ada di zona nyamannya. Nah, baru ini ada kesempatan ini bagi saya. Saya pun bukan pilihan pertama. Sebelumnya ada lima calon sutradara yang mau dipilih, tapi karena berbagai faktor, akhirnya jatuh ke saya.

Apa tantangannya menyutradarai film horor pertama?

Melawan rasa takut terhadap diri sendiri. Kan kalau ke bioskop, lalu ada nama sutradara Fajar, teringat Yowis Ben, image-nya langsung lucu. Lalu tiba-tiba ada film horor. Pasti orang mikir dulu, ’’bakal bagus nggak nih?’’. Takutnya orang mikir film horor, tapi isinya bakal lucu. Alhamdulillah, filmnya enggak jadi film komedi. Sampai hari ini, ada kepercayaan penonton untuk sesuatu yang baru ini.

Inang masuk dua nominasi Festival Film Indonesia (FFI), apa sudah diprediksi?

Kami berkarya yang baik aja, enggak pernah mikirin buat festival mana pun. Saya seneng banget film ini di-recognize FFI. Saya sepuluh tahun bikin film enggak pernah disenggol FFI. Baru tahun ini aja. Inang dan Srimulat: Hil yang Mustahal–Babak Pertama.

Apa ada kemungkinan sekuel Inang?

Insya Allah, kalau penontonnya tembus satu juta, bakal ada Inang 2. Kami ketemu lagi di sini, terus saya ngomong, ’’tuh kan, aku bilang apa?’’. Kami harus lanjutin petualangan mereka. Sekuelnya bakal mengeksplorasi kisah hidup Wulan (Naysilla) dan anaknya dalam bertahan hidup di ibu kota.


Credit: Source link

Related Articles