Usai 2 Tahun Digelar Online, Jakarta Fashion Week Tampil Lebih Modern

Usai 2 Tahun Digelar Online, Jakarta Fashion Week Tampil Lebih Modern

JawaPos.com – Setelah dua tahun berturut-turut diselenggarakan secara online karena pandemi Covid-19, Jakarta
Fashion Week (JFW) kini kembali secara langsung menyapa para fashion enthusiast di Pondok Indah Mall III.
Jakarta Selatan pada 24-30 Oktober 2022. Nuansa kali ini jauh lebih segar di rumah baru, dimana sebelumnya digelar di Senayan City, Jakarta Selatan. Dekorasi yang disuguhkan lebih minimalis dengan atap-atap dan juga sudut yang membuat pandangan lebih nyaman.

Hal itu sejalan dengan tema tahun ini yakni Reformasi Mode. Semua perubahan itu menjadi simbol adaptasi bagi masyarakat.

“Reformasi Busana lebih dari sekedar tema, itu adalah sesuatu yang kita benar-benar berlatih. JFW 2023 sendiri adalah bukti nyata akan hal itu. Tahun ini, kami berpindah tempat dan akibatnya harus cepat beradaptasi dengan lokasi baru dan penonton di tempat baru lokasi. Tentunya kami juga harus beradaptasi dalam hal penyelenggaraan acara. Dari sepenuhnya online acara di masa pandemi, JFW 2023 kini dipastikan digelar secara offline, namun juga dengan kehadiran online yang lebih kuat dari sebelumnya,” ungkap Ketua Umum Jakarta Fashion Week & CEO Grup GCM Svida Alisjahbana, kepada wartawan baru-baru ini.

Dekorasi Lebih Modern

Tahun ke-15 perhelatan ini digelar, ada suasana yang berbeda. Tampilan interior desain bergaya modern memberi kesan estetik disetiap sudutnya. Dengan konsep interior Cellux Stretch Ceiling, terlihat dekorasi JFW kali ini menjadi lebih modern minimalis.

“Dengan plafon yang berbahan dasar Polyvinylchloride (PVC) dapat menjadi elemen dekorasi yang dapat menambah keindahan ruangan, serta menciptakan suasana yang lebih nyaman pada ruangan,” kata Philip Ivandi dari PT Alco Langit Semesta.

Keunikan interior juga dipadukan dengan sistem pencahayaan atau lampu, karena memiliki karakteristik bahan yang dapat tembus cahaya. Hal ini dapat membuat plafon memendarkan cahaya yang lebih merata saat lampu dinyalakan, juga memberikan keadaan suhu ruangan yang lebih stabil.

“Sehingga dapat menghalangi pancaran langsung sinar dari lampu,” jelasnya.

Dari segi desain, warna, serta ukuran, terlihat lebih praktis. Stretch Ceiling bahkan dapat dibentuk melengkung tanpa menjadi patah.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles