Mira Lesmana dan Prilly Latuconsina Berbagi Cerita di Industri Kreatif

Mira Lesmana dan Prilly Latuconsina Berbagi Cerita di Industri Kreatif

JawaPos.com – Sineas Mira Lesmana dan aktris Prilly Latuconsina berbicara bagaimana cara bekerja profesional di papan atas industri kreatif entertainment di Indonesia. Mereka berbicara dalam Working In The creaTive industrY (WITTY) Creative Talk di depan 600 peserta siswa dan mahasiswa dari seluruh Indonesia secara online dan offline.

The Walt Disney Company Indonesia dan Prestasi Junior Indonesia (PJI) mengajak mereka sebagai narasumber pelaku industri kreatif papan atas untuk berbagai tips dan pengetahuan praktis untuk memulai karir di industri tersebut di masa depan. Mengusung tema WITTY Creative Talk: Make Your Creative Career Dreams Come True, sutradara dan produser film Mira Lesmana berbagi cerita terkait proses kreatif di balik produksi film. Ia menjelaskan apa saja yang dibutuhkan untuk menghidupkan cerita menjadi konten yang menarik bagi penonton muda.

Dalam panel diskusi hari ini juga mengajak pemenang Piala Citra Sutradara Terbaik Hanung Bramantyo. Aktris dan produser muda Prilly Latuconsina, serta digital artist Andre Surya juga menjadi narasumber.untuk meraih kesuksesan terutama di industri kreatif berbasis konten, dan juga berbagi kiat-kiat untuk dapat memulai perjalanan mengejar peluang karir masa depan di industri kreatif.

Pendiri dan CEO Bumilangit Entertainment, Bismarka Kurniawan, mengatakan pekerjaan dan peluang karir saat ini di industri kreatif terbuka luas. Ia menilai industri kreatif Indonesia terus meningkat secara konsisten setiap tahunnya.

Prilly Latuconsina dalam diskusi Working In The creaTive industrY (WITTY) Creative Talk

“Industri kreatif ditargetkan menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru bagi negara,” kata Bismarka kepada wartawan baru-baru ini.

Hal senada diungkapkan Academic Advisor & Operations Counsel Prestasi Junior Indonesia Robert Gardiner. Dengan begitu mereka yakin dapat memotivasi siswa untuk mempertimbangkan film, animasi, serta video sebagai pilihan karir masa depan mereka.

“Untuk melengkapi wawasan yang lebih komprehensif tentang sub-sektor ini, kami mengajak beberapa figur inspiratif yang sukses di industri kreatif Indonesia untuk berbagi wawasan, serta merancang program untuk memberikan masukan dari industri ini ke dalam sebuah sesi kelas,” tambahnya.

The Walt Disney Company berharap melalui Disney Future Storytellers dapat menginspirasi generasi inovator dan storyteller muda untuk memimpikan masa depan mereka. Hasil akhirnya adalah mereka dapat membangun dan mengembangkan talenta dan keterampilan untuk bisa menjadi sosok yang mereka impikan di masa depan.

Editor : Kuswandi

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles