Korban Itaewon, Lee Ji-han Pernah Bintangi Iklan Produk Indonesia

Korban Itaewon, Lee Ji-han Pernah Bintangi Iklan Produk Indonesia

JawaPos.com – Aktor dan mantan peserta Produce 101 Season 2 Lee Ji-han menjadi satu di antara 154 korban meninggal dalam tragedi Itaewon. Kabar itu dikonfirmasi 935 Entertainment, agensi yang menaungi sang aktor, via pernyataan resmi pada Minggu (30/10). Pihak agensi menyatakan bahwa Ji-han berpulang pada 29 Oktober.

’’Kami berharap kabar itu tidak benar. Kami kaget saat mendengarnya. Keluarga mendiang merasakan duka yang luar biasa, jadi kami sangat berhati-hati dalam hal ini. Semoga dia beristirahat dalam damai,’’ papar pihak agensi. Dalam keterangan lanjutan, mereka menyebut aktor 24 tahun itu akan dimakamkan hari ini (1/11).

Beberapa peserta Produce 101 Season 2 seperti Park Hee-seok, Kim Do-hyun, dan Cho Jin-hyung menyampaikan belasungkawa dalam unggahan di media sosial. ’’Ji-han telah meninggalkan dunia ini untuk pergi ke suatu tempat yang nyaman. Kumohon, sampaikan selamat tinggal kalian pada Ji-han di perjalanan terakhirnya,’’ tulis Hee-seok di Instagram Story Senin (31/10).

Meninggalnya Ji-han juga menyisakan duka bagi tim produksi dan cast drama baru MBC The Season of Kkokdu. Di drama romansa fantasi itu, Ji-han akan beradu akting dengan Kim Jung-hyun dan Im Soo-hyang. Dalam buletin daring MBC, perwakilan produksi menyatakan bahwa sebagian adegan Ji-han belum masuk tahap pengambilan gambar.

Hingga kemarin, mereka belum memberikan keterangan tentang kelanjutan peran Ji-han di drama tersebut. Pihaknya menegaskan, syuting akan dihentikan selama masa berkabung nasional yang dijadwalkan hingga 5 November. ’’Kami berencana melayat ke rumah duka Ji-han hari ini (kemarin, Red),’’ imbuhnya.

Ji-han mulai dikenal publik lewat kemunculannya di Produce 101 Season 2 pada 2017 sebagai trainee dari Pan Entertainment. Meski tereliminasi di babak awal, dia berhasil menarik perhatian penonton karena kepribadiannya yang periang.

Dua tahun setelahnya, dia debut sebagai aktor lewat web drama Today Was Another Nam Hyun Day. Ji-han juga sempat menjadi bintang iklan dan duta merek kopi tanah air bersama Mawar De Jongh dan Beby Tsabina.

Industri hiburan Korea masih berkabung atas tragedi dalam pesta perayaan Halloween itu. Selain menghentikan beberapa acara, grup maupun solois juga memutuskan menunda comeback maupun penampilan live mereka.

Bintang variety show sekaligus pebisnis restoran Hong Seok-cheon menyatakan belasungkawanya. ’’Mohon doa kalian untuk Itaewon. Beristirahatlah dalam damai,’’ tulisnya. Seok-cheon memiliki beberapa restoran di Itaewon. Pada 2020, dia terpaksa menutup kafe My Chelsea yang merugi karena pandemi.

Luna, mantan personel f(x) yang tengah berada di New York untuk penampilan Broadway K-Pop: The Musical, ikut menyatakan dukanya. ’’Semoga mereka yang berpulang beristirahat dalam damai,’’ tulisnya.

Pesepak bola Son Heung-min juga mengunggah ungkapan belasungkawa di Instagram dalam bahasa Inggris dan Korea. ’’Seluruh pikiranku tercurah untuk kalian semua di kampung halamanku, Korea. Aku patah hati membaca berita itu. Aku ingin kalian tahu, aku memikirkan kalian dan mengirim seluruh kekuatanku dari sini,’’ unggah pria yang bermain untuk Tottenham Hotspur itu.


Credit: Source link

Related Articles