Dewa 19 Band Stadion Pertama di Indonesia

Dewa 19 Band Stadion Pertama di Indonesia

JawaPos.com – Konser Dewa 19 di Jakarta International Stadium (JIS) awalnya akan dihelat pada Sabtu, 12 November 2022 mendatang. Namun berhubung konser tersebut belum mendapatkan izin, pihak promotor akhirnya memutuskan untuk menunda pelaksanaan konser bertajuk ‘Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19’ itu ke 4 Februari 2023 di tempat yang sama.

Ahmad Dhani, pentolan band Dewa 19, mengungkapkan tidak keluarnya izin dari kepolisian lebih disebabkan adanya miskomunikasi. Dia mengatakan pihak promotor terbiasa mengurusi perizinan hanya melalui WhatsApp seperti pengalaman event sebelumnya.

Namun ternyata konser Dewa 19 berbeda karena melibatkan penonton dalam jumlah besar, yakni sekitar 70 ribu penonton. Angka tersebut, kata Dhani, menjadi bukti nyata bahwa Dewa 19 adalah band fenomenal.

“Memang terbukti fenomenal Dewa 19. Ada 63 ribu tiket terjual dalam waktu 15 menit. Ini rekor Indonesia. Pantas Dewa 19 disebut sebagai band stadion pertama di Indonesia,” kata Ahmad Dhani dalam keterangannya, Kamis (3/11).

Dhani menilai tolok ukurnya sederhana. Dewa 19 sudah terbukti memenuhi stadion dengan para penonton yang rela membayar tiket. “Ini memang pertama kalinya band lokal ditonton full stadion. Jadi harus ada latihan bagi semua supaya semua berjalan dengan lancar,” kata Ahmad Dhani.

Dengan ditundanya pelaksanaan konser Dewa 19 di JIS pada Februari 2023 mendatang, Ahmad Dhani optimistis pihak promotor akan kian matang dalam mempersiapkan gelaran konser. Dia pun yakin jumlah penonton yang besar akan dapat ditangani dengan baik agar insiden Bergendang Bergoyang tidak terjadi lagi. Keamanan sekaligus kenyamanan bagi penonton tetap menjadi prioritas.

“Saya yakin panitia bisa meng-handle 70.000 Baladewa dan Baladewi dengan baik. Apalagi Baladewa dan Baladewi sudah dikenal sebagai penggemar musik paling terdidik diantara penggemar-penggemar band yang lain. Saya yakin Polda Metro Jaya dan jajaranya juga sangat profesional soal urusan menjaga keamanan,” tandasnya.


Credit: Source link

Related Articles