Zulfa Maharani Didampingi Psikolog Saat Perankan Zahra

Zulfa Maharani Didampingi Psikolog Saat Perankan Zahra

JawaPos.com – Zulfa Maharani bisa dibilang memerankan karakter kunci dalam film Qorin yang akan tayang di seluruh bioskop tanah air mulai 1 Desember 2022 mendatang. Lewat karakter yang dimainkan Zulfa, cerita jadi berkembang hingga menimbulkan tragedi besar dengan nuansa horor yang mencekam.

Zulfa Maharani mengakui karakter Zahra memang sangat menantang. Saat proses syuting pun dia harus didampingi oleh psikolog lantaran khawatir perempuan 22 tahun itu tidak dapat meng-handle dirinya sendiri.

“Selama syuting aku didampingi sama psikolog karena karakter aku punya layer yang menarik gitu. Aku kalau sendirian takut nggak bisa ngontrol. Karakternya sangat challenging,” kata Zulfa di bilangan Epicentrum Rasuna Said Jakarta Selatan, Selasa (8/11) malam.

Selain mendapat pendampingan dari psikolog, Zulfa juga mengaku berkonsultasi dengan beberapa tokoh agama yang memang disediakan oleh pihak rumah produksi guna mengantisipasi terjadinya kesalahan. Karena film ini juga bersentuhan dengan nilai-nilai keagamaan sekalipun bukan termasuk film religi.

“Aku juga berusaha lebih keras untuk bisa lebih achive memerankan karakter Zahra,” katanya.

Memerankan karakter Zahra dan terlibat dalam film ini membuatnya memiliki wawasan sekaligus pengetahuan baru. Salah satunya, dia jadi tahu bahwa manusia ternyata selalu berdampingan dengan makhluk tak kasat mata bernama Qorin.

“Aku suka dengan project ini karena ini bukan cuma menunjukkan horor bikin kaget ada hantu, hantu, gitu. Pas aku baca skripnya ada banyak hal yang bisa aku petik,” katanya.

Film Qorin menceritakan tentang seorang santriwati bernama Zahra Qurotun Aini yang duduk di bangku sekolah Madrasah Aliyah dengan segudang prestasi. Dia termasuk santri teladan dan patuh pada perintah guru-gurunya termasuk ustaz Jaelani.

Demi mempertahankan nilai dan prestasi, Zahra rela mengikuti apapun perintah ustaz Jaelani. Salah satu perintahnya adalah memintanya untuk melakukan ritual memanggil qorin, jin yang mendampingi kita sejak lahir.

Atas perintah tersebut, Zahra tidak ada ketakutan sama sekali. Dia bersemangat melaksanakannya dengan harapan mendapatkan nilai lebih baik lagi dari ustaz Jaelani. Setelah melakukan ritual, Zahra mendapat teror mengerikan dari jin qorin.

Bukan hanya Zahra, satu pesantren juga terkena imbas dari ritual sesat yang dilakukan Zahra dan teman-temannya. Ustaz Jaelani ternyata memiliki rencana terselubung yang bisa membahayakan semua orang di pesantren.

Film Qorin diperkuat mayoritas pemain perempuan. Mereka adalah Zulfa Maharani sebagai Zahra, Aghniny Haque sebagai Yolanda, Naimma Aljufri sebagai Gendhis, Dea Annisa sebagai Umi Hana, Omar Daniel sebagai Ustadz Jaelani, dan sejumlah pemain lain.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles