3 Konser Musik Band Legendaris yang Tiketnya Sold Out dalam Sekejab

3 Konser Musik Band Legendaris yang Tiketnya Sold Out dalam Sekejab

JawaPos.com – Tiga gelaran konser dari grup musik legendaris mencatatkan sejarah dengan penjualan tiketnya sold out atau ludes dalam sekejab. Ketiganya adalah konser Dewa 19, Sheila on 7 dan grup band Ungu.

1. Dewa 19

Konser Dewa 19 awalnya akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu, 12 November 2022 mendatang. Konser ini terpaksa ditunda pelaksanaannya ke 4 Februari 2023 setelah tidak mengantongi izin dari kepolisian.

Meski konser ini ditunda pelaksanaannya, konser Dewa 19 menorehkan rekor membanggakan tiketnya berhasil terjual sebanyak 63 ribu hanya dalam waktu 15 menit. Ahmad Dhani dengan bangga menyebut band yang digawanginya sebagai band fenomenal.

“Memang terbukti fenomenal Dewa 19. Ada 63 ribu tiket terjual dalam waktu 15 menit. Ini rekor Indonesia. Pantas Dewa 19 disebut sebagai band stadion pertama di Indonesia,” kata Ahmad Dhani dalam keterangannya, Kamis (3/11).

2. Sheila on 7

Grup musik Sheila on 7 juga menorehkan prestasi membanggakan. Tiket konsernya mengusung tajuk ‘Tunggu Aku di Jakarta’ yang rencananya akan digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta pada 28 Januari 2023 , ludes dalam waktu sekitar 30 menit.

Penjualan tiket konser Sheila on 7 resmi dibuka pada 7 November 2022 tepat pada pukul 12.00 WIB. Namun penjualan tiketnya langsung sold out hanya dalam waktu 30 menit diserbu para penggemar yang tergabung dalam Sheila Gank.

“Alhamdulillah konser ini mendapat sambutan positif dari Sheila Gank. Kami berterima kasih atas kesabaran teman-teman untuk menunggu antrian virtual,” kata Andri Verraning Ayu, CEO Antara Suara, selaku promotor konser konser Sheila on 7.

3. Ungu

Grup band Ungu seharusnya menggelar konser di Star Convention & Exhibition Center, Menara PGRM, Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu, 19 November 2022 mendatang. Namun berhubung pemilu di Negeri Jiran dimajukan, maka konser Ungu yang menandai perayaan ultahnya ke-26 diputuskan untuk ditunda.

Konser Ungu ditunda ke bulan Desember pada tanggal 26 dan 28 Desember. Konser ini awalnya dijadwalkan satu hari saja.Pihak promotor membuat penambahan konser Ungu di Kuala Lumpur setelah tiket konser hari pertama sold out kurang dari 2 jam saking tingginya animo para penggemar Ungu di Malaysia.

“Di Malaysia kita main dua kali. Karena katanya baru dibuka nggak sampai 2 jam tiketnya sudah habis, makanya dibikin 2 hari,” ucap Rowman, drummer band Ungu.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles