Awali 2023 dengan Comeback Tomorrow X Tomorrow

Awali 2023 dengan Comeback Tomorrow X Tomorrow

JawaPos.com – Ditinggal hiatus oleh BTS, HYBE membuktikan dirinya masih bisa berdiri kokoh. Multilabel K-pop powerhouse itu mengumumkan rencananya untuk para artis di bawah sublabelnya tahun depan. Hal itu disampaikan CEO Park Ji-won dan Chairman Bang Si-hyuk dalam brifing yang disiarkan secara online via YouTube, Kamis (10/11).

Grup pertama yang akan menjadi pembuka 2023 adalah boyband Tomorrow X Tomorrow (TXT) dari Big Hit Music. ’’TXT membuka pintu tahun baru dengan minialbum kelimanya yang dijadwalkan rilis pada Januari 2023,’’ ujar Ji-won sebagaimana dilansir Korea Herald.

Minialbum yang belum diketahui namanya itu akan menjadi comeback pertama TXT setelah hampir sembilan bulan. Album tersebut akan menjadi kelanjutan dari minialbum keempat mereka, minisode 2: Thursday’s Child. Di sisi lain, Pledis Entertainment berencana merilis album baru untuk Seventeen dan fromis_9 pada paro pertama 2023.

Begitu juga dengan Minhyun, member Nu’est yang akan merilis album solo dalam waktu dekat. Pledis Entertainment juga berencana memperkenalkan satu boyband baru. Namun, informasi tersebut belum dijelaskan secara detail. Kemudian, ada Enhypen yang bernaung di bawah join label HYBE dan CJ ENM, Belift Lab, yang akan merilis album baru. Album itu menyusul konser tur pertama mereka, MANIFESTO, yang masih akan digelar hingga Februari mendatang.

Dua girl group pertama HYBE, Le Sserafim dan New Jeans, juga akan membuat langkah besar. Le Sserafim yang berdiri di bawah naungan Source Music akan menggelar tur global pertama mereka tahun depan. Tur itu akan meliputi Asia dan Amerika Utara.

Agensi tersebut juga akan melakukan promosi dengan gencar. ’’Source Music yang menampilkan salah satu aksi baru terbesar tahun ini, Le Sserafim, akan mendukung promosi album aktif yang terhubung dengan penggemar di Korea dan Jepang,’’ tandas Ji-won. Sementara itu, New Jeans akan merilis B-side track package pada 19 Desember.

Kemudian, disusul dengan perilisan single baru berjudul OMG pada 2 Januari mendatang. ’’Kalau debut albumnya mendemonstrasikan musim panas New Jeans, single ini akan menunjukkan sisi musim dingin mereka,’’ kata Min Hee-jin selaku CEO dan eksekutif produser Ador.

Brifing itu juga menghadirkan rapper Zico yang juga menjabat CEO dan produser eksekutif KOZ Entertainment. Zico sedang bersiap memproduseri grup K-pop pertamanya. ’’Meskipun tidak bisa memberikan detail tentang konsep yang akan keluar, aku bisa mengatakan bahwa tim itu akan memproduksi musik yang bisa dinikmati publik dan fans tanpa syarat,’’ ujarnya. Grup itu akan terdiri atas talent yang direkrut Zico secara nasional melalui audisi yang akan digelar hingga 4 Desember mendatang.

Lantas, bagaimana dengan BTS? HYBE menegaskan bahwa ketujuh member BTS akan fokus pada proyek solo mereka. Setelah J-Hope dan Jin, tidak lama lagi giliran RM yang akan merilis album solonya. (adn/c12/ayi)


Credit: Source link

Related Articles