Aliando Mulai Sembuh dari OCD, Sang Ibu: Sudah Bisa Diajak Bercanda

Aliando Mulai Sembuh dari OCD, Sang Ibu: Sudah Bisa Diajak Bercanda

JawaPos.com – Aktor muda Aliando Syarief dikabarkan mulai sembuh dari penyakit Obsessive Compulsive Disorder (OCD). Aliando disebut sudah mulai bisa bercanda lagi dan beraktivitas seperti biasa.

Kondisi Aliando Syarief tersebut disampaikan ibundanya langsung, Tengku Resi. Sang ibu yang juga artis lawas itu menjelaskan, penyakit OCD adalah penyebab anaknya sempat menghilang dari dunia hiburan selama beberapa tahun belakangan.

“Alhamdulillah Ali sekarang baik, sudah mulai beraktivitas kembali, alhamdulillah. Dia saat ini step by step, mulai dulu dari film,” ujar Tengku Resi, dikutip dari Channel YouTube SCTV, Kamis (17/11), seperti dilansir Pojok Satu (Jawa Pos Group).

OCD adalah gangguan mental yang mendorong penderitanya untuk melakukan tindakan tertentu secara berulang-ulang untuk mengurangi kecemasan dalam pikirannya. Kini, setelah melewati proses yang tak mudah, kondisi Aliando pun disebut semakin membaik.

Tengku Resi menuturkan proses pemulihan Aliando saat ini sudah berjalan sampai 90 persen. Selain sudah bisa diajak untuk berinteraksi, Aliando juga disebut sudah mulai kembali berani melanjutkan kariernya di dunia seni peran.

“Sudah fresh, sudah bercanda lagi, sudah berani mengejar masa depan lagi,” imbuhnya.

Meski begitu, Tengku Resi mengatakan secara medis Aliando Syarief masih harus mengikuti sejumlah pengobatan. Intensitas terapi OCD-nya sudah mulai berkurang dibandingkan fase-fase awal pengobatan.

“Berobatnya konsultasi saja, misal kayak dulu rutin seminggu sekali, sekarang sebulan sekali aja,” pungkas Tengku Resi.


Credit: Source link

Related Articles