1 Tahun Pernikahan, Ria Ricis-Teuku Ryan Bersama Menghadapi Cobaan

1 Tahun Pernikahan, Ria Ricis-Teuku Ryan Bersama Menghadapi Cobaan

JawaPos.com– Sejak 12 November 2022 lalu, usia pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan genap mencapai 1 tahun. Pasangan yang sudah dianugerahi satu orang anak ini kemudian menggelar perayaan wedding anniversary di bilangan Kemang Jakarta Selatan, Sabtu (19/11), dengan dihadiri keluarga dan sejumlah sahabat.

Teuku Ryan dan Ria Ricis mengakui bahwa dalam satu tahun pernikahan, mereka tidak luput dari badai cobaan. Misalnya saja dimunculkan gosip tak sedap tentang video syur yang dikaitkan dengan Teuku Ryan setelah muncul nama inisial R. Juga dimuncul rumor tak sedap soal TR numpang hidup ke Ria Ricis padahal faktanya dia juga bekerja di dunia hiburan dan memiliki penghasilan sendiri.

Di tengah badai cobaan yang menimpa rumah tangganya, Ria Ricis dan Teuku Ryan menghadapi bersama. Mereka tidak terlalu memercayai gosip yang beredar di luar sana. Aebab mereka menerapkan rasa saling percaya pada pasangan dengan menjalin komunikasi yang baik dan intensif.

“Aku kalau ada apa-apa komunikasi,  dia juga begitu. Kita lebih percaya sama pasangan sendiri dari pada omongan orang. Kita menerapkan dalam rumah tangga saling percaya satu sama lain,” kata Ria Ricis di bilangan Kemang Jakarta Selatan, Sabtu (19/11).

“Kita pribadi nomor 1 komunikasi. Mudah-mudahan Allah menjaga rumah tangga kita semua,” imbuh adik Oki Setiana Dewi itu.

Teuku Ryan memiliki kunci dalam membina rumah tangga supaya tidak mudah bertengkar dengan Ria Ricis. Cara yang dilakukannya dengan berusaha menghilangkan ego diri demi kepentingan yang lebih besar.

“Alhamdulillah nggak terlalu ada ego. Apa yang istri mau, aku ikut saja asal baik. Aku nggak merasakan ego aku karena aku sudah punya istri dan anak,” katanya.

Cara lain yang mereka lakukan untuk menjaga keharmonisan keluarga adalah dengan memberikan kejutan terhadap pasangan. Misalnya dengan mengajak pasangan jalan-jalan atau makan bersama di tempat favorit.

“Kadang suami suka ngajak makan. Aku kan suka makan daging. Surpirse-nya dari suami kalau aku lagi di rumah biasanya, ‘yuk kita makan daging sudah aku pesenin. Padahal dia nggak suka makan daging’,” beber Ria Ricis.

Dan resep terakhir, Teuku Ryan dan Ria Ricis selalu memberi tahu pasangan sebelum melakukan sesuatu baik dalam hal urusan pekerjaan ataupun aktivitas lain.(*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles