Sidang Nikita Mirzani Diwarnai Unjuk Rasa, Fitri: Saya Setuju Mereka

Sidang Nikita Mirzani Diwarnai Unjuk Rasa, Fitri: Saya Setuju Mereka

JawaPos.com – Fitri Salhuteru dan beberapa sahabat sengaja meluangkan waktu untuk memberikan dukungan kepada terdakwa Nikita Mirzani di Pengadilan Negeri Serang, Banten, Senin (21/11). Namun, bersamaan dengan jalannya sidang, sejumlah orang yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Banten melakukan demo di sekitar Pengadilan Negeri Serang. Mereka membentangkan spanduk dan menuntut Nikita Mirzani agar dihukum.

Terkait aksi para pendemo dalam sidang lanjutan Nikita Mirzani, Fitri Salhuteru tidak mempersoalkan aksi mereka. Dengan nada satir dia justru mengaku memberikan dukungan kepada mereka.

“Saya setuju dengan pendemo, beneran. Ayo kita sama-sama mengawasi persidangan Nikita Mirzani,” kata Fitri Salhuteru kepada wartawan, Senin (21/11).

Dia justru menyampaikan ucapan terima kasih kepada inisiator demo yang sudah mewujudkan hal ini untuk menyadarkan masyarakat Serang supaya ikut memantau jalannya persidangan demi tegaknya keadilan.

“Terima kasih yang sudah mengkoordinir demostran di depan, akhirnya saya gak usah repot-repot mengimbau masyarakat Serang untuk sama-sama memantau jalannya persidangan,” katanya.

Salah satu sahabat dekat Nikita Mirzani itu meminta aparat penegak hukum tidak takut dalam membela kebenaran dan menegakkan keadilan dengan seadil-adilnya sesuai fakta yang sebenarnya. Fitri Salhuteru menaruh harapan besar keadilan benar-benar hadir dalam setiap kasus yang terjadi di masyarakat, sesuai dengan keinginan Nikita Mirzani.

“Dia bilang, saya mengorbankan diri saya untuk menjadi contoh membela Sulaeman (mantan sopir yang diduga disekap Nindy-Dito Mahendra),” katanya.

Dalam sidang eksepsi kasus pencemaran nama baik dengan terdakwa Nikita Mirzani, sejumlah orang yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Banten meminta majelis hakim menjatuhkan hukuman kepada Nikita Mirzani.

Mereka dengan tegas menyatakan akan ikut mengawal persidangan sampai Niki dijatuhi hukuman penjara. “Kalau Nikita Mirzani bersalah tapi tidak dihukum, kami yang akan menghukum. Kami akan datang dengan massa yang lebih banyak lagi jika hukum tidak ditegakkan di Pengadilan Negeri Serang,” kata Supriatna, Ketua Forum Masyarakat Banten saat menyampaikan orasi.


Credit: Source link

Related Articles