Colorful Dan Vintage, Koleksi Biyan Bernostalgia ke Era 60-70an

Colorful Dan Vintage, Koleksi Biyan Bernostalgia ke Era 60-70an

JawaPos.com- Desainer Fashion Biyan Wanaatmadja mengajak para pencinta fashion kembali ke era 1960-1970an di mana ruang-ruang kreatif begitu colorful dan vintage pada zamannya. Semangat itu ia presentasikan lewat koleksi Spring Summer 2023 dari lini ready-to-wear untuk perempuan dan pria, pada Senin (21/11).

Di koleksi ini, Biyan menekankan semangat 60’s dan 70’s terkait kebebasan berekspresi dan perayaan kemerdekaan tanpa batas. Ia sengaja mengajak bernostalgia lewat fashion ke masa lalu.

“Lebih mengajak bersenang-senang ke masa lalu, bermain dengan perpaduan antara lini waktu masa lalu yang bersanding dengan elemen masa kini. Bermain dengan material, corak dan garmen,” kata Biyan kepada wartawan.

Ia sengaja menghadirkan warna yang kontras dengan ornamen floral tapi bermotif geometris. Ada juga perpaduan face dan satin print dengan denim yang tak terduga.

“Saya berusaha menciptakan karya yang lebih playful. Seperti imajinasi berselancar menjelajah di ruang waktu, menampilkan tanpa batas ornamen-ornamen,” jelasnya.

Motif dan Corak

Motif-motif seperti bunga daisy, garis optikal yang groovy dan corak-corak motif floral yang pop, dicetak di atas bahan satin silk atau bahan katun yang ringan menjadi terjemahan untuk koleksi ini bersama material lain. Sementara bahan yang digunakan Biyan yakni seperti organza silk, lace, denim, jacquard dan nylon.

“Pandangan mata dikejutkan dengan warna-warna seperti pink, kuning, jingga, biru, ecru, hitam, biru navy dan army green namun bernuansa retro yang khas,” jelasnya.

Koleksi Biyan kali ini berupa halter, bra/ette, tunik, pajama-styled, wide pants, boxy top, maxi dress, oversized-shirt, kombinasi patchwork, yang disempurnakan dengan anting-anting,

kalung, mary jane pumps shoes dan oxford shoes. Koleksi ini untuk pria dan perempuan yang memiliki daya pakai keseharian yang nyaman.

“Sebuah kesegaran dengan bersenang-senang sejenak dalam Nostalgia Retrograde,” tutup Biyan. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles