Eks Wakil Ketua DPR Wafat, Ketum PAN Merasa Kehilangan

Eks Wakil Ketua DPR Wafat, Ketum PAN Merasa Kehilangan

JawaPos.com – Mantan Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan meninggal dunia. Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) itu menghembuskan nafas terakhir usai dirawat di rumah sakit Semarang, Jawa Tengah.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyampaikan duka cita atas meninggalnya Taufik. Baginya, berpulangnya Taufik adalah kehilangan yang begitu dalam.

“Innalillahi wa inna illaihi raji’un, Keluarga Besar PAN merasa kehilangan dan berduka cita atas wafatnya saudara kami Dr. Ir. H. Taufik Kurniawan, MM,” ujar Zulhas kepada wartawan, Kamis (24/11).

Lebih lanjut, Menteri Perdagangan ini menyebut, almarhum Taufik adalah rekan satu perjuangan di PAN yang sudah seperti saudara sendiri baginya. Dia dikenal sebagai pribadi yang baik.

“Almarhum orang yang baik, suka menolong, berjuang untuk membesarkan partai tanpa kenal lelah. Apalagi almarhum semasa menjadi sekjen partai, terus berkeliling Indonesia membesarkan PAN,” imbuhnya.

Zulhas menyebut, cinta almarhum kepada PAN telah dibawa sampai hembusan nafas terakhir. “PAN adalah partai yang pertama dan terakhir tempat perjuangan politik almarhum. Komitmen perjuangan untuk PAN ditorehkan sampai di titik pemberhentian di bumi,” lanjutnya

Terkahir, Zulhas mendoakan semoga almarhum meninggal dalam keadaan baik. Serta kelurga yang ditinggalkan diberikan kesabaran.

Diketahui, Taufik Kurniawan adalah politisi senior yang sejak awal adalah kader PAN, almarhum pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI pada 2015-2018, serta pernah menjabat sebagai Sekjen PAN periode 2010-2015.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Sabik Aji Taufan


Credit: Source link

Related Articles