Lee Seung-gi Tuntut Agensi Transparan soal Tunggakan

Lee Seung-gi Tuntut Agensi Transparan soal Tunggakan

JawaPos.com – Selama dua pekan terakhir, kasus Lee Seung-gi dan agensinya menyita perhatian publik. Seung-gi tidak menerima bayaran sepeser pun dari karier musiknya selama 18 tahun dari agensinya, Hook Entertainment. Kamis (24/11) dia secara perdana memberikan keterangan resmi lewat kuasa hukumnya.

Kuasa hukum Seung-gi membenarkan bahwa kliennya melayangkan dokumen resmi terkait tunggakan pembayaran karya musiknya pada 15 November lalu. ’’Kami meminta perincian pendapatan dari distribusi seluruh album Lee Seung-gi diungkap dan meminta tunggakan yang belum dibayarkan atas karya musiknya segera diselesaikan dan dibayarkan,’’ tegasnya.

Dalam keterangan resmi tersebut, pihak kuasa hukum Seung-gi menjelaskan, kliennya telah tergabung dengan Hook Entertainment sejak memulai karier 18 tahun lalu. Aktor The Law Cafe itu memercayakan seluruh kegiatan di industri hiburan dan perihal pemasukan pada agensi tersebut. Pihaknya mengungkapkan, Seung-gi sama sekali tak tahu bahwa karya musiknya menghasilkan keuntungan.

’’Dia baru mengetahui hal itu belakangan ini karena pesan yang tak sengaja dikirimkan salah seorang pegawai (agensi). Setelah itu, Seung-gi meminta detail pembayaran berkali-kali, tapi Hook Entertainment berkelit dengan kebohongan. Seperti ’kau adalah minus singer’ dan tidak memberikan keterangan lebih lanjut,’’ ungkap perwakilan kuasa hukum.

Pihak kuasa hukum juga menerangkan, Seung-gi juga menerima hujatan dan ancaman dari CEO Hook Entertainment Kwon Jin-young dan jajaran direksi selama memperjuangkan haknya. Karena menemui jalan buntu, Seung-gi pun memutuskan melayangkan dokumen resmi lewat kuasa hukum.

Dia ingin menuntaskan masalah pembayaran pendapatan dari karya musik. Plus, mengakhiri hubungan dengan CEO dan agensi tersebut. Di penutup surat, kuasa hukum Seung-gi berharap Hook Entertainment segera mengungkap detail penjualan serta kesepakatan pembayaran sang aktor di industri hiburan.

’’Kami menantikan balasan jujur dari pihak agensi. Kami juga berterima kasih sekaligus meminta maaf kepada semua yang mendukung dan memperhatikan Seung-gi. Dia melakukan yang terbaik sehingga masalah ini tidak akan memengaruhi proyek yang dia kerjakan nantinya,’’ papar pihak kuasa hukum Seung-gi.


Credit: Source link

Related Articles