Sherina dan Derby Romero Kembali Bermain di Sekuel Petualangan Sherina

Sherina dan Derby Romero Kembali Bermain di Sekuel Petualangan Sherina

JawaPos.com – Setelah 22 tahun berlalu, sekuel film Petualangan Sherina akhirnya dibuat. Sherina Munaf dan Derby Romero dipastikan masih menjadi bintang utama. Selain itu, ada sederet pemain baru yang ikut membintangi film garapan sutradara Riri Riza tersebut.

Dalam konferensi pers, Sherina berkata bahwa proyek itu merupakan momen nostalgia. Pasalnya, Petualangan Sherina 2 diproduksi oleh tim yang sama dengan film pertama. ’’Excited ya. Menyenangkan banget bisa melihat perkembangan mental satu sama lain,’’ katanya di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, kemarin (28/11).

Di antara pemain baru yang terlibat, ada Isyana Sarasvati, Quinn Salma, Chandra Satria, Randy Danista, Kelly Tandiono, dan Adhit Erwanda. Sayang, tim produksi belum mau membocorkan karakter-karakter yang bakal diperankan para pemain.

Produser Mira Lesmana menjelaskan, seluruh aktor dipilih dengan pertimbangan matang. Para cast harus melalui proses casting tanpa terkecuali. ’’Mereka semua ikut audisi, mencoba dialog, terus datang nggak cuma sekali untuk coba karakter. Dan, inilah mereka yang paling tepat,’’ paparnya.

Sementara itu, Isyana menyatakan, keterlibatannya di film legendaris tersebut merupakan sebuah kebanggaan. ’’Sebuah kehormatan karena aku tumbuh dengan film ini. Yang tadinya penikmat, sekarang jadi bagian dari filmnya,’’ tutur pelantun Lexicon itu.

Meski enggan memberikan banyak bocoran, Isyana dipastikan bakal tampil beda. Pernyataan itu seolah mengartikan bahwa tokoh yang dia perankan berbanding terbalik dengan kepribadiannya. ’’Rambutnya nggak kayak gini (merah dan hitam, Red), pokoknya menggemaskan,’’ ujarnya.

Terkait produksi, Mira menyebut timnya bakal memulai proses syuting dalam waktu dekat selama 46 hari. Rencananya, syuting dilakukan di sebuah hutan di wilayah Palangka Raya, Kalimantan Tengah. ’’70–75 persen di Kalimantan. Selebihnya di Jakarta,’’ jelasnya.

Pemilihan Kalimantan Tengah bukan tanpa alasan. Mira menilai daerah itu punya daya pikat yang besar. Apalagi, dia belum pernah membuat cerita film di wilayah Kalimantan. ’’Kami senang mengeksplorasi Indonesia. Kami sebenarnya sering bikin dokumenter di sana, tapi untuk film belum pernah,’’ terang istri aktor Mathias Muchus itu.

Latar waktu dalam Petualangan Sherina 2 akan dibuat berkembang sesuai jarak pembuatan produksinya. ’’Jaraknya dibuat 20 tahun kemudian. Sama seperti usia asli,’’ ungkap Mira.

Dia bercerita, sebetulnya film Petualangan Sherina 2 disiapkan sejak awal 2020, namun tertunda karena pandemi Covid-19. Padahal, tim produksi sempat melakukan pertemuan dengan para cast utama.


Credit: Source link

Related Articles