Akhir Pekan Bersama Song Joong-ki

Akhir Pekan Bersama Song Joong-ki

JawaPos.com – Aktor Korea Song Joong-ki, 37, menghabiskan akhir pekannya di Jakarta. Minggu (27/11) sore, bintang utama serial Reborn Rich itu menyapa para penggemar dan pengguna terpilih dalam acara Red Carpet Presented by Bukalapak. ’’Selamat sore, saya Song Joong-ki,’’ ujar sang aktor dalam bahasa Indonesia menyapa penggemar di Grand Theatre, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Itu merupakan momen pertama Joong-ki bertemu penggemar di Jakarta. Sehari sebelumnya, pada Sabtu (26/11), Joong-ki juga menyapa para penggemar beruntung di acara privat besutan Scarlett. Diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Joong-ki bahkan menyempatkan diri memakai batik di hadapan para penggemarnya.

Pemeran Kapten Yoo Si-jin dalam serial Descendants of the Sun itu mengaku sudah belajar beberapa kata dalam bahasa Indonesia. ’’Dan saya belajar kata-kata yang ada hubungannya dengan makanan, misalnya ’enak’,’’ ujar Joong-ki yang langsung disambut tawa oleh para Ki Aile, sebutan untuk para penggemarnya. Mereka datang dengan membawa foto Joong-ki.

Baru di awal acara, Joong-ki sudah meminta saran dari para Ki Aile Indonesia. Yakni, tentang makanan lokal yang harus dia nikmati di Indonesia. Para Ki Aile langsung berlomba-lomba menyebutkan nama jajanan lokal. Mulai cilok, bakso, hingga seblak. ’’Saya udah cobain nasi goreng di sini. Lebih enak daripada yang saya makan di restoran Indonesia di Korea,’’ seloroh Joong-ki.

Joong-ki mengungkapkan bahwa sebenarnya dia sempat berencana mengunjungi Jakarta sebelum pandemi untuk menggelar jumpa fans. Sayang, rencana itu batal terlaksana karena satu dan lain hal. Makanya, Joong-ki mengaku senang ketika akhirnya bisa menyapa Ki Aile Indonesia secara langsung. ’’Saya juga senang dan terhormat bisa menjadi brand ambassador Bukalapak,’’ tambahnya.

Setelah menyapa para penggemarnya dan meminta rekomendasi makanan, Joong-ki mengajak para Ki Aile bermain game. Mereka harus menyaksikan iklan yang dibintangi Joong-ki secara saksama. Sebab, setelahnya, host Indra Herlambang akan melemparkan pertanyaan seputar iklan tersebut. ’’Kasih pertanyaan yang gampang, ya,’’ kata Joong-ki kepada Indra.

Pertanyaan yang diajukan memang benar-benar menuntut ketelitian. Mulai berapa jumlah barang yang diambil Joong-ki di iklan, berapa kali dia memencet bel pintu, berapa kali dia mengucapkan tagline produk, hingga berapa durasi iklannya. Pertanyaan-pertanyaan tersebut dijawab dengan ’’benar’’ atau ’’salah’’.

Yang bikin tambah meriah, para Ki Aile harus menjawab dengan goyangan. ’’Benar’’ dengan goyangan ala dangdut, sedangkan ’’salah’’ dengan cara melambaikan tangan. Joong-ki tersenyum geli melihat para penggemarnya ramai-ramai berjoget di depannya. Demi menjawab pertanyaan dan menarik perhatian aktor serial Vincenzo itu.

Beberapa Ki Aile beruntung dipanggil Joong-ki ke depan untuk menjawab pertanyaan langsung di dekatnya. Bahkan, ada yang sempat-sempatnya berswafoto dengan Joong-ki. ’’Kalian kok bisa tahu jawabannya? Saya aja yang syuting udah lupa, lho, hehe,’’ seloroh Joong-ki.

Menjelang akhir, Joong-ki bikin ketawa. Ketika Menparekraf Sandiaga Uno bertanya apakah sang aktor tahu musik dangdut koplo, Joong-ki mengaku belum tahu. ’’Saya baru dengar. Coba dong diputar,’’ katanya. Namun, alih-alih mendengar dangdut koplo, Joong-ki langsung diajarkan cara bergoyang dangdut oleh Indra. Yakni, memutar kedua tangan dan menggoyangkan pinggul. Tanpa ragu, Joong-ki langsung menirukannya.

Di akhir acara, sebelum berpisah, Joong-ki menyampaikan keprihatinan dan belasungkawanya atas tragedi gempa Cianjur. Sebuah hal yang juga dilakukannya saat acara bersama Scarlett. Joong-ki berharap agar keadaan segera membaik dan para korban segera ditemukan. ’’Saya mendengar beritanya ketika di Korea,’’ tambah Joong-ki.

Di pengujung acara, Joong-ki berterima kasih atas kedatangan fans. ’’Semoga berikutnya saya bisa punya kesempatan lagi untuk bertemu kalian,’’ ujarnya sebelum pamit meninggalkan panggung diiringi sorak para Ki Aile.


Credit: Source link

Related Articles