Mikha Tambayong Lakukan Adegan Action Tak Biasa di Film Sewu Dino

Mikha Tambayong Lakukan Adegan Action Tak Biasa di Film Sewu Dino

JawaPos.com – Aktris Mikha Tambayong sudah sempat bermain series dan bekerja sama dengan sutradara Kimo Stamboel sebelumnya. Tiba-tiba dia dikabari oleh sang sutradara akan ada peran menarik untuk sebuah film besar dari rumah produksi MD Pictures.

Begitu mendapat tawaran berperan sebagai Sri dalam film Sewu Dino, Mikha Tambayong tanpa perlu berpikir panjang langsung menerimanya. Apalagi dia tahu film ini diangkat dari sebuah thread viral.

“Pas aku dikasih tahu, aku langsung excited banget,” ujar aktris 28 tahun saat ditemui di bilangan Setiabudi Jakarta Selatan, Jumat (2/12).

Film Sewu Dino diadaptasi dari sebuah thread dari Simple Man yang juga merupakan penulis thread film KKN di Desa Penari. Ada yang menyebut thread Sewu Dino sebenarnya lebih menyeramkan dibandingkan dengan KKN. Namun dari sisi keviraran, harus diakui memang lebih viral KKN.

Mikha Tambayong sengaja tidak membaca thread dari Simple Man dan langsung membaca naskah skenarionya saja. Dia melakukan hal itu dengan alasan supaya di dalam ingatannya tidak bercampur. Sehingga yang ada dalam benaknya hanya lah naskah dalam versi skenario supaya bisa fokus pada persiapan syuting filmnya.

Memerankan karakter Sri dalam film Sewu Dino, ada sejumlah tantangan diberikan sutradara kepada Mikha Tambayong. Di antaranya, dia diminta melakukan adegan action tak biasa dalam film yang direncanakan akan tayang di momen lebaran Idul Fitri tahun depan.

“Genrenya horor, tapi secara cerita beda banget dan tantangannya luar biasa. Tantangan pertama, bahasa dan itu fokus nomor 1. Aku belajar bahasa dari nol. Kita belajar berminggu-minggu dengan dialek bahasa Jawa Timur sama coach, sambil latihan melakukan action yang cukup challenging. Makanya aku bilang tantangannya luar biasa,” jelasnya.

Selain itu, Mikha Tambayong juga berusaha mempelajari sekaligus beradaptasi dengan kondisi tahun 2000-an awal. Karena setting waktu film Sewu Dino pada masa tersebut. “Kita riset lagi dan tiap hari aku pakai kain membiasakan diri biar pas syuting sudah terbiasa dan terlihat natural,” ujarnya.

Kendati film Sewu Dino merupakan film besar dan termasuk salah satu film andalan DM Pictures di tahun depan, Mikha Tambayong tidak merasa terbebani. Dia menyatakan akan berusaha memberikan energi terbaiknya dalam film ini tanpa berusaha membuat ekspektasi tententu.

Sementara itu, Manoj Punjabi selaku produser menyatakan pemilihan pemain yang tepat sangat penting. Dalam film Sewu Dino, dia berusaha memilih aktor watak sesuai dengan tuntutan peran.

“Bagi saya cast sangat penting. Tapi saya nggak mau gara-gara terkenal saja dengan followers tinggi. Harus seimbang. Populer iya, tapi juga harus bisa bermain dengan baik. Mikha sudah punya track record. Kita mau pemain yang terkenal dan mau all out,” tutur Manoj.

Film Sewu Dino bercerita tentang Sri, seorang gadis desa yang sedang mencari pekerjaan di kota. Usahanya mendapatkan pekerjaan membuahkan hasil. Dia bertemu dengan keluarga Atmojo mempekerjakannya sebagai perawat.

Syarat untuk diterima bekerja di keluarga ini harus lahir pada hari Jumat Kliwon. Sri diterima karena memenuhi syarat. Sri diminta untuk merawat Della Atmojo yang mengalami sakit parah sampai tubuhnya berbau busuk menjadi korban santet Sewu Dino yang menghabiskan nyawa satu trah keluarga. Bukan hanya keluarga, orang yang merawat korban santet ini kabarnya juga bakal terkena kutukan.


Credit: Source link

Related Articles