Marshanda Ungkap Hasil Histopatologi Atas Tumor Payudaranya

Marshanda Ungkap Hasil Histopatologi Atas Tumor Payudaranya

JawaPos.com – Aktris Marshanda mengungkapkan histopatologi atas tumor payudaranya yang telah diangkat dan kemudian diteliti melalui laboratorium, hasilnya kini sudah keluar. Marshanda sendiri sudah melakukan operasi pengangkatan tumor payudara pada 10 November 2022 di sebuah rumah sakit.

Marshanda mengungkapkan hal tersebut melalui sebuah video berdurasi pendek yang diunggah di akun Instagram pribadinya. Ibu satu anak itu memulai videonya saat tengah berada di dalam mobil dan sedang dalam perjalanan menuju sebuah rumah sakit.

“Sekarang aku lagi jalan ke rumah sakit untuk dibacain hasil histopatologi dari tumor yang waktu itu sudah diambil,” ucap Marshanda dalam video tersebut.

Marshanda menyatakan bahwa tumor yang sempat menjangkiti tubuhnya memiliki nama tumor filodes. Mengutip dari Alomedika berdasarkan informasi dari WHO, tumor filodes terbagi menjadi 3 kategori berdasarkan hasil pemeriksaan jaringan histopatologi. Yaitu benign, borderline, dan malignant. Tumor yang diderita Marshanda masuk ke dalam kategori filodes borderline.

“Tumor aku masuk kategori borderline antara ganas dan jinak,” terang Marshanda.

Dia melanjutkan, dokter yang memeriksanya memang belum menentukan langkah apa yang harus diambil ke depannya. Dokter masih akan mengkonsuktasikannya lebih lanjut dengan dokter spesialis lainnya.

“Dokter Diani masih akan konsultasi dengan ahli spesialis radio terapi untuk menentukan treatment aku berikutnya apa. Masih diskusi antar dokter spesialis untuk menentukan apakah akan disinar, radiasi, atau hanya perlu kontrol-kontrol saja,” kata Marshanda.

Selain dibacakan hasil histopatologi atas tumor payudaranya, Marshanda mengaku jahitan operasinya juga sudah dilepas dalam kesempatan tersebut.

Sebelumnya, Marshanda mengeluhkan sakit atas tumor payudara yang diidapnya. Saking sakitnya tumor pada bagian senalsitifnya tersebut, dia samoai l menyatakan siap mati.

Pada 10 November 2022 lalu, Marshanda memutuskan melakukan pengangkatan tumor payudara yang dideritanya. Dia pun bersyukur proses operasinya berjalan lancar sesuai dengan harapan.

“Operasi tumor payudaranya sudah selesai, Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Pas tumornya keluar itu gede banget ternyata, oh my God,” ujar Marshanda dalam sebuah video pada saat itu.

“Sekarang lagi dilakukan yang namanya histopatologi, itu adalah di mana massa atau tumor mass yang sudah dikeluarkan diperiksa. Itu sebenarnya berbahaya apa enggak, cancers apa enggak. So, kita akan tahu ke depannya apa yang harus dilakukan,” pungkas Marshanda.


Credit: Source link

Related Articles