Pertimbangan Rio Dewanto yang Akhirnya Bermain Film Horor

Pertimbangan Rio Dewanto yang Akhirnya Bermain Film Horor

JawaPos.com – Film horor kini sudah berkembang jauh dalam industri perfilman tanah air. Genre ini tidak lagi dipandang sebelah mata. Sejumlah aktor dan aktris hebat pun mulai bermain dalam film horor. Salah satunya Rio Dewanto yang merupakan suami dari aktris Atiqah Hasiholan.

Rio Dewanto memulai debut film horor lewat film Sewu Dino yang akan mulai menjalani syuting pada 10 Desember mendatang. Bintang film Filosofi Kopi itu memberikan penjelasan kenapa akhirnya tertarik bermain film horor. Dia ternyata tertarik akan cerita horor yang dibuat oleh Simple Man.

“Pas kemarin lihat KKN jadi box office, itu juga karya dari Simple Man. Semoga yang sekarang bisa bekerja dengan sangat baik secara tim. Bisa menunjukkan sesuatu yang menghibur,” kata Rio Dewanto saat ditemui di bilangan Setiabudi Jakarta Selatan, belum lama ini.

Karakter yang dia perankan dalam film Sewu Dino sebagai Sugik, seorang sopir dari keluarga dalam film yang akan digarap oleh sutradara Kimo Stamboel tersebut. Rio Dewanto mengaku sangat antusias untuk menjalani syuting ingin tahu seperti apa proses pembuatan film horor. Dia yakin film horor dan genre drama sangat berbeda.

“Kalau yang pertama biasanya jadi pengalaman yang luar biasa,” katanya.

Soal penampakan dari karakter Sugik akan seperti apa gambarannya, Rio Dewanto belum bisa memberikan bocoran. Karena menurutnya, karakternya masih sedang disempurnakan oleh tim dari rumah produksi.

Tawaran bermain film horor sejatinya bukan kali pertama datang ke Rio Dewanto. Sebelumnya sudah ada film horor Thailand yang membidiknya sebagai pemain. Akan tetapi dia tidak menerimanya dan Rio baru menerima film horor sekarang.Dia menyatakan film juga tergantung berjodoh atau tidak.

“Ini tantangan buat saya karena memainkan horor Saya anaknya bukan yang pemberani tapi nggak penakut juga. Di kepala saya sudah disuguhkan dengan skenario yang dunia spiritual,” katanya.

Selain Rio Dewanto, pemain film Sewu Dino lainnya yaitu Mikha Tambayong, Karina Suwandi, Marthino Lio, dan yang lainnya. Memulai syuting di penghujung tahun 2022, film ini dijadwalkan tayang di momen lebaran Idul Fitri tahun depan.


Credit: Source link

Related Articles