Rasa Konser hingga Awarding dalam Peluncuran Single Rania Salsabila

Rasa Konser hingga Awarding dalam Peluncuran Single Rania Salsabila

JawaPos.com – Ada yang unik tak biasa pada momen peluncuran single terbaru penyanyi Rania Salsabila yang digelar di bilangan Kemang Jakarta Selatan, belum lama ini. Pasalnya, dalam peluncuran single berjudul ‘Surga Cintaku’ itu, dia membawakan banyak lagu dari sejumlah penyanyi lain.

Peluncuran single Rania memiliki ‘rasa konser’. Salah satu lagu yang dilantukannya dalam kesempatan itu adalah lagu Sang Dewi.

Selain itu, Rania juga memberikan penghargaan terhadap sejumlah penyandang disabilitas berpestasi dalam berbagai bidang. Mulai dari bidang kesehatan, pendidikan, hingga seni dan budaya.

Pemberian penghargaan itu diberikan sebagai bentuk kepedulian Rania kepada penyandang disabilitas dengan statusnya sebagai founder social community, See4Care. Salah satu penerima penghargaan bernama Shafa Husnul Khatimah, seorang perempuan tunarungu berpresti yang kini berhasil menjadi dokter.

“Lagu ini juga dirilis di momen ulang tahun aku,” ujar Rania di bilangan Kemang Jakarta Selatan.

Pemilik single Bersujud Pada-Mu itu menyampaikan, lagu terbarunya bergenre pop diciptakan oleh Puspita Wardhani yang juga merupakan vocal coach dari Rania. Sementara lirik lagunya dibuat bersama oleh Puspita Wardhani dan Nita Lesmana.

Menariknya, lagu Surga Cintaku diciptakan secara khusus untuk Rania. Lagu ini merupakan wujud apresiasi sekaligus ekspresi atas cinta dan kasih sayangnya kepada orang tua.

“Kita sama-sama tahu bahwa kasih sayang orang tua itu tak ternilai harganya. Kerja keras mereka untuk anak-anaknya sebuah perjuangan dan pengorbanan yang sangat luar biasa,” jelas Rania.

Lagu Surga Cintaku sebenarnya memiliki tantangan tersendiri untuk dinyanyikan oleh Rania.Dia mengaku cukup kesulitan saat menjalani rekaman karena lagunya memiliki nada rendah. Sementara Rania lebih terbiasa bereksplorasi dengan nada-nada tinggi. Alhasil, dia pun sampai beberapa kali melakukan retake demi mendapatkan hasil yang sesuai harapan.

“Saat itu benar-benar harus retake beberapa kali. Aku nggak mau menyerah untuk membawakan lagu ini dengan baik. Sampai akhirnya aku bisa menyanyikan lagu ini sesuai dengan kebutuhan lagunya,” jelas Rania.

Selain dapat dilihat dari lagu-lagu yang sudah dia rilis, kemampuan menyanyi Rania di usianya yang baru menginjak 15 tahun juga dapat dilihat dari konten-konten cover lagu yang kerap dilakukannya dan diunggah di YouTube. Dia pun sudah meng-cover berbagai lagu lintas genre. Dari mulai lagu berbahasa Indonesia, lagu barat, hingga lagu bahasa Arab.

Kesukaan Rania pada dunia tarik suara sudah dimulai sejak dia duduk di bangku kelas 4 SD. Kala itu dia mengikuti sejumlah lomba menyanyi. Seiring perkembangan usianya, Rania semakin menyadari akan kecintaannya pada dunia musik.

Pada 2020 silam, Rania mengikuti GADIS Sampul 2020 dan terpilih menjadi GADIS Sampul Favorit. Pada 17 Agustus 2022, Rania diundang bernyanyi di Keduataan Besar Indonesia di Paris.Selain itu, dia juga mendapatkan penghargaan Social Excellent Award 2022 dan penghargaan The Alpha Under 40 dari salah satu majalah.


Credit: Source link

Related Articles