4 Tampilan Makeup Terinspirasi dari Keberagaman Budaya Indonesia

4 Tampilan Makeup Terinspirasi dari Keberagaman Budaya Indonesia

JawaPos.com – Setelah pandemi Covid-19 mereda, kreativitas dalam merias diri semakin beragam dengan aneka tampilan gaya. Terinspirasi dari keberagaman dan keindahan yang dimiliki oleh Indonesia, 3 desainer berkolaborasi dengan label kosmetik memberikan pilihan penampilan gaya paripurna dari gaya berbusana hingga makeup look.

Wardah mengusung Spotlight 2022 dengan tema ‘Beauty Forward in Unity’ dalam Spotlight 2022 dengan berkolaborasi bersama 3 (tiga) desainer tanah air, yaitu Vanilla, Heaven Lights, dan Artkea Bloom. Dalam show kali ini, perempuan Indonesia didorong harus bangkit berupaya lebih kreatif dalam menyebarkan kebermanfaatan.

Vanilla menghadirkan koleksi dress, blouse, rok dan tunik bernuansa alam yang terinspirasi dari pesona keindahan alam Indonesia. Heaven Lights membuat suatu improvement dan refreshment terhadap brand HL dengan melakukan rebranding logo. Logo baru ini memiliki karakter yang lebih strong dan independent namun tetap mengedepankan unsur graceful dan elegan. Dan Artkea Bloom berfokus pada 5 (lima) destinasi alam Indonesia yang diekspresikan melalui elemen print, yaitu Pink Beach di Labuan Bajo (NTT), Ubud di Bali, lalu Tumpak Sewu, Gunung Bromo, dan Kawah Ijen di Jawa Timur.

“Kami juga mendorong semua perempuan Indonesia dengan latar belakang yang beragam untuk terus menjadi penggerak perubahan yang dapat memberikan manfaat untuk sesama,” kata Elsa Maharani dari PT Paragon Technology & Innovation baru-baru ini.

Pada Spotlight 2022, Wardah menghadirkan 4 (empat) makeup look yaitu Intense Blush, Rose Gold Pearls, Winged White Liner, dan Winged Red Liner. Berikut detail sentuhan makeup tersebut yang terinspirasi dari budaya Indonesia.

1. Makeup look Winged Red Liner

Makeup ini diciptakan untuk melengkapi look Winged White Liner yang terinspirasi dari warna merah putih yang menjadi ciri khas Indonesia. Berfokus pada tampilan mata dengan sentuhan winged eyeliner berwarna merah menyala yang dikreasikan dari lip cream. Dipadukan dengan tampilan bibir berwarna senada dan matte complexion memberikan kesan classic sekaligus modern dan berani.

2. Look Intense Blush

Merupakan riasan wajah glossy yang tampak sehat dan fokus pada tampilan blush dan eyeshadow dengan warna soft pink membuat wajah menjadi lebih menyala.

3. Look Rose Gold Pearls

Berfokus pada tampilan mata yang berkilau dengan sentuhan pearl dan eyeshadow berwarna rosy pink, eyeliner berbentuk Winged menggunakan warna putih, bibir berwarna cerah, dan disertai dengan hasil complexion yang matte dan sehat.

4. Winged White Liner

Merupakan makeup look yang soft tetapi tetap iconic dengan warm brown eyeshadow dan white eyeliner yang membuat tampilan mata menjadi lebih cerah.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles