Kapolri Pastikan Malam Tahun Baru 2023 Relatif Terkendali

Kapolri Pastikan Malam Tahun Baru 2023 Relatif Terkendali

JawaPos.com–Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memastikan situasi malam perayaan tahun baru 2023 kondusif. Berdasar laporan setiap wilayah, tidak ada peristiwa menonjol selama malam pergantian tahun.

”Secara umum semua terkendali baik sisi keamanan di tempat ibadah, cuaca secara umum baik, dan kamtibmas secara umum juga terjaga,” kata Sigit usai memimpin video conference di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (31/12).

Sigit berharap kondisi itu berjalan sampai dengan selanjutnya. Mengingat kegiatan wisata masih bisa terjadi sampai beberapa hari ke depan.

Sejauh ini, menurut dia, wilayah yang perlu mendapat perhatian khusus yakni wilayah Sulawesi Selatan. Sebab, wilayah tersebut sempat dilanda bencana alam longsor baru-baru ini.

”Wilayah Papua tadi secara umum juga dilaporkan kendali, walaupun kemarin sempat ada peristiwa serangan KKB, namun semuanya bisa diatasi,” jelas Sigit.

Sementara itu, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menambahkan, jajarannya siap membantu Polri dalam melakukan pengamanan. TNI juga terus mengantisipasi adanya gelombang tinggi di wilayah pesisir.

”Tadi kita tanya wilayah di laut terjadi gelombang tinggi, sehingga tadi kita siagakan SAR darurat untuk antisipasi. Tidak hanya malam ini (31/12), sampai nanti selesai Operasi Lilin,” tandas Yudo.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Sabik Aji Taufan


Credit: Source link

Related Articles