Tepis Dasco, Sandiaga Uno Tegaskan Masih Kader Partai Gerindra

Tepis Dasco, Sandiaga Uno Tegaskan Masih Kader Partai Gerindra

JawaPos.com – Sandiaga Uno menepis isu yang dilontarkan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Wakil ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu menegaskan tidak bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kemarin (2/1) setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Sandi menyatakan bahwa isu yang berkembang tentang dirinya merupakan proses politik. Dia menyebutnya sebagai kontestasi demokrasi.

”Dinamikanya sekarang mulai meningkat karena (pencalonan) sudah tinggal sepuluh bulan lagi,” ungkap menteri pariwisata dan ekonomi kreatif itu.

Meski dia menghadiri acara partai seperti PPP, Sandiaga Uno mengatakan tetap fokus bertugas sebagai menteri.

”Kita harapkan kontestasi demokrasi politik ini tidak akan mengganggu pemulihan ekonomi kita,” katanya.

Sandi menegaskan bahwa dirinya masih kader Gerindra. Dia masuk ke Gerindra juga atas undangan Prabowo Subianto selaku ketua umum. ”Saya patuh dan tegak lurus terhadap apa yang nanti menjadi arahan Pak Prabowo,” ujarnya.

Sandiaga Uno tidak menampik bahwa hubungannya dengan PPP sangat dekat. Namun, hal itu bukan berarti bahwa dia memutuskan masuk menjadi bagian partai Kakbah itu. ”Saya berharap ini tentunya salah satu menjadi pelajaran politik kita bahwa fatsun (etika, Red) politik harus digenggam erat,” ujarnya.


Credit: Source link

Related Articles