Baca Sejarah Nabi Ayub AS

Baca Sejarah Nabi Ayub AS

JawaPos.com – Maia Estianty mengatakan bahwa dirinya sempat berada di titik nol dalam hidup. Itu terjadi ketika dia bercerai tahun-tahun silam dari musisi Ahmad Dhani.

“Nggak punya rumah, pasangan nggak ada, kerjaan aut-autan,mobil juga sempat hilang. Kayak dibkin nol gitu,” ujar Maia saat berbincang dengan Nathalie Holscher dalam channel YouTube-nya.

Ibu tiga anak itu bercerita dirinya tetap santai meskipun kondisi saat itu sedang berada di bawah dan hidupnya terasa cukup berat. Itu karena dia percaya semua tidak akan pernah terjadi tanpa izin atau kehendak dari Tuhan.

“Gue nyantai berserah diri sama Tuhan. Gue bisa nyantai, sabar, karena gue baca sejarah Nabi Ayub,” jelas istri pengusaha Irwan Mussry itu.

Sekalipun harus hidup di rumah kontrakan dan berjuang menata karier lagi dari bawah kembali, Maia Estianty bisa melewati proses itu dengan penuh semangat, kerja keras, dan sabar. Namun ada hal yang sangat terasa berat bagi perempuan berusia 46 tahun itu. Yaitu ketika Maia tidak bisa bertemu dengan ketiga anaknya.

“Itu yang paling berat. Gue awalnya sedih tapi akhirnya gua paham, oh Tuhan lagi melepaskan kemelekatan pada dunia,” kata Maia Estianty.

Berpisah dari Ahmad Dhani diakuinya menyisakan trauma berkepanjangan. Kendati sempat membuka hati dia tetap tidak dapat melepaskan diri dari belenggu trauma. Sampai akhirnya Maia Estianty bertemu dengan Irwan Mussry yang berhasil menyadarkan dirinya untuk benar-benar bisa melepaskan diri dari masa lalu.

“Pas ketemu sama mas Irwan dia bilang, ‘kamu jangan terbawa trauma masa lalu, hidup yang sekarang saja.’ Akhirnya aku bisa merasa nyaman,” kata Maia Estianty.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles