DDU-DU DDU-DU Milik BLACKPINK Pecahkan Rekor YouTube

DDU-DU DDU-DU Milik BLACKPINK Pecahkan Rekor YouTube

JawaPos.com – BLACKPINK kembali menorehkan rekor di YouTube. Rabu (4/1) klip video mereka, DDU-DU DDU-DU, mencatat views lebih dari 2 miliar. Catatan itu dibukukan kuartet asuhan YG Entertainment tersebut dalam waktu 4 tahun 6 bulan 19 hari. Catatan itu menjadikan mereka grup K-pop pertama yang mampu memiliki video dengan view di atas 2 miliar.

Rekor tersebut dirayakan dengan unggahan di media sosial BLACKPINK. DDU-DU DDU-DU kini berada di peringkat II klip video K-pop yang paling banyak disaksikan di YouTube.

Posisi pemuncak masih jadi milik PSY. Video Gangnam Style –yang bakal berusia 10 tahun pada Juli nanti– hingga kemarin tercatat ditonton 4,6 miliar kali.

Sejak pertama rilis, lagu dari minialbum SQUARE UP itu telah mencuri perhatian. Lagu tersebut menjadi klip video grup K-pop pertama yang paling cepat menembus 300 juta view. DDU-DU DDU-DU juga menjadi satu-satunya wakil K-pop di chart lagu musim panas YouTube pada 2018.

BLACKPINK menjadi satu-satunya girlband yang mampu menembus daftar itu. Di daftar tersebut, grup pelantun Shut Down itu ada bersama BTS dan PSY.

Selain DDU-DU DDU-DU, mereka juga punya dua karya lain. Yakni, Kill This Love di peringkat ketiga (1,72 miliar view) dan video dance performance How You Like That yang menduduki peringkat kesembilan (1,3 miliar view).

Pekan ini, BLACKPINK juga berhasil membukukan capaian lain di YouTube. Di awal minggu ini, klip video Shut Down telah memiliki views lebih dari 300 juta. Angka itu dicatat hanya dalam waktu 109 hari pascarilis.

Sementara itu, video koreografi Money, lagu solo Lisa, juga menembus 100 juta view. Hal itu terbilang langka, lantaran tak banyak klip dance practice yang mampu menembus view tinggi.

Dengan tambahan Money, kini BLACKPINK memiliki 38 video yang punya view lebih dari 100 juta. Perwakilan YG Entertainment menjelaskan, tingginya jumlah penonton video-video BLACKPINK tidak terlepas dari konsep yang matang. Termasuk untuk klip yang fokus pada koreografi atau dance.

’’Angka views yang meledak di video-video itu muncul karena kami bisa melakukan geladi bersama para member dengan atmosfer yang bebas di ruang latihan. Untuk Money, capaian itu tidak terlepas dari bakat performance Lisa dan musik berkualitas tinggi,’’ papar agensi dalam rilis resmi.


Credit: Source link

Related Articles