Ikke Nurjanah Marah Besar Alami Pelecehan Seksual

Ikke Nurjanah Marah Besar Alami Pelecehan Seksual

JawaPos.com – Ikke Nurjanah pernah mengalami pelecehan seksual saat manggung dengan kapasitas dirinya sebagai seorang penyanyi dangdut. Dia bercerita pernah mengalaminya saat hendak turun di atas panggung. Secara mengejutkan tiba-tiba saja ada penonton nakal memegangi bagian sensitifnya.

“Marah lah. Turun panggung ada saja yang coba-coba. Kita turun tapi kenapa kamu cari hal yang lain. Mereka mungkin tahu mukanya nggak akan kelihatan kan. Kalau kita turun terus ada yang mukul memang ngeselin banget gitu ya,” kata Ikke Nurjanah saat ditemui di bilangan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan Kamis (5/1).

Menurut pemilik single hit Birunya Rindu itu, perlakuan tak nyaman dari orang saat berada di atas manggung bukan cuma sekali dialaminya. Dia sudah berkali-kali mengalaminya. Mulai dari upaya untuk mencolek-coleknya secara nakal sampai ada yang berusaha merangkul.

Kejadian semacam itu menyisakan traumatis sampai sekarang sekalipun Ikke Nurjanah sudah berusaha keras untuk melupakannya. “Kita berusaha skip tapi keingat saja,” ujar perempuan yang kini berhijab itu.

Menurut pandangan Ikke Nurjanah, pelecehan seksual terhadap penyanyi bisa jadi bersumber dari si penyanyi. Misalnya saja sengaja mengundang perlakuan tak baik dari sisi perilaku selama berada di atas panggung atau daru cara berpakaian dengan tampilan nakal.

“Kalau kita sudah menjaga semuanya tapi orang itu masih kurang ajar juga, berarti orang itu memang kurang ajar banget,” akunya.

Ikke Nurjanah menegaskan dirinya memiliki sikap tegas dalam hal ini. Dia tidak memberikan toleransi kepada siapa pun yang melakukan pelecehan seksual terhadap dirinya. Ketika hal itu terjadi, dia pasti akan melayangkan protes secara tegas.

“Tapi kita harus berprinsip. Kalau sudah berani rangkul kita harus agak saklek,” jelas Ikke Nurjanah.

***
Ikke Nurjanah./Abdul Rahman

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles