Perankan Jagoan Virgo, Zara Dituntut Bisa Bertarung dan Main Musik

Perankan Jagoan Virgo, Zara Dituntut Bisa Bertarung dan Main Musik

JawaPos.com – Setelah tiga tahun diproduksi, Jagat Sinema Bumilangit siap merilis film adiwira ketiganya, Virgo and the Sparklings. Dibintangi Adhisty Zara sebagai Riani alias Virgo, trailer film tersebut dirilis, Rabu (11/1). Trailer film yang bakal dirilis pada 2 Maret itu menampilkan potongan perjalanan hidup Riani sebagai remaja.

Sebagai siswi SMA, Riani hanya ingin kehidupannya berjalan normal seperti anak-anak lain. Namun, keinginan itu harus ditelan lantaran dia memiliki kekuatan super. Yakni, bisa menghasilkan api dari tangannya. Di sisi lain, Riani juga mulai mengembangkan bakat bermusiknya bersama band Virgo and the Sparklings.

Dalam konferensi pers kemarin, Zara mengaku puas dengan jerih payah untuk film aksi pertamanya itu. ’’Persiapan film ini butuh waktu sekitar 6 bulan untuk latihan fighting, koreografi, reading, main gitar, dan olah vokal. Semua dibarengin biar matang prosesnya,’’ tutur Zara di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan.

Meski tenaganya terkuras habis hingga sempat cedera, Zara berhasil melakoni perannya dengan maksimal. ’’Jujur, itu sulit banget karena aku belum pernah main action. Tapi, ternyata prosesnya menyenangkan. Capeknya pun terbayar ketika nonton trailer,’’ ungkap mantan personel JKT48 itu.

Selain adegan bertarung ala jagoan, Zara juga dituntut bisa bermain gitar untuk perannya sebagai Riani. Gadis berdarah Sunda itu tak pernah bisa bermain alat musik, walaupun dirinya pernah terjun di dunia tarik suara. ’’Ngeband tuh salah satu hal yang aku takuti sebelum syuting. Makanya, di sini kami latihan intens seminggu sekali dan terus ngasih update ke kantor,’’ papar Zara.

Sutradara Ody Harahap menambahkan, Zara terpilih tanpa melalui proses casting. Zara adalah kandidat utama dan satu-satunya di benak jajaran tim produksi saat mendengar tokoh Virgo. Aktris 19 tahun itu dinilai memenuhi syarat untuk memerankan karakter ciptaan Jan Mintaraga tersebut. Yakni, bisa bernyanyi sekaligus berakting.

’’Dari awal memang Zara yang terpilih sebagai Virgo. Makanya nggak pakai open casting kayak jajaran yang lain,’’ ujar Ody. Bukan cuma Zara, pemilihan pemeran tanpa open casting juga berlaku pada Mawar Eva de Jongh, pemeran Carmine, rival Riani dalam musik yang tergabung dalam band The Scorpion Sisters.

Sementara itu, para pemain seperti Satine Zaneta (Ussy), Ashira Zamita (sebagai Monica), dan Rebecca Klopper (sebagai Sasmi) dipilih melalui tahapan seleksi. Begitu juga dengan para pemeran band The Scorpion Sisters seperti Rachel Florencia, Mentari Novel, dan Indah Kusuma. ’’Mereka yang di-casting awalnya kami suruh main musik dulu. Habis itu, baru aktingnya,’’ jelas Ody.

TENTANG VIRGO AND THE SPARKLINGS

– Film Virgo and the Sparklings punya empat soundtrack. Yakni, Sahabat Angin, Sahabat Angin versi akustik, Bersorai, dan Salah.

– Mengisi vokal di Sahabat Angin, Adhisty Zara sempat tak percaya diri dengan kualitas vokalnya.

– Adhisty Zara sempat menjalani latihan adegan aksi bareng Pevita Pearce, pemeran Sri Asih, untuk film mereka masing-masing pada 2020.

– Joko Anwar, produser kreatif Jagat Sinema Bumilangit, menjanjikan Virgo and the Sparklings bakal jadi film yang paling colorful dan fun yang dimiliki Jagat Sinema Bumilangit.


Credit: Source link

Related Articles