Abaikan Protes, Firli Tetap Gelar Pelantikan Pegawai KPK Menjadi ASN

by

in

JawaPos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal menggelar pelantikan peralihan pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Pelantikan 1.271 pegawai KPK itu bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2021.

Pelantikan pegawai KPK menjadi ASN ini tetap digelar, meski ada ratusan pegawai KPK yang lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) syarat alih status pegawai KPK menjadi ASN, meminta agar pelantikan ditunda.

“Dalam rangka proses pengalihan pegawai KPK menjadi ASN, KPK akan melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pegawai KPK menjadi ASN,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Senin (31/5).

Ali menyampaikan, pelantikan pegawai KPK menjadi ASN akan diikuti secara daring oleh 1.271 pegawai KPK. Rencananya agenda pelantikan akan digelar di Aula Gedung Juang KPK pada Selasa (1/6) besok, sekitar pukul 13.30 WIB.

“Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, hadir secara langsung 53 perwakilan pegawai dan pejabat struktural,” ucap Ali.

Selebihnya pegawai mengikuti pelantikan melalui aplikasi daring dan wajib melakukan absensi, serta menunjukkan bukti kehadiran.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan


Credit: Source link