Abdee Jadi Komisaris Telkom, Triawan Munaf Ungkap Rekam Jejaknya

by

in

JawaPos.com – Terpilihnya Abdi Negara atau Abdee Slank sebagai Komisaris Independen Telkom ditanggapi sinis oleh sejumlah kalangan. Karena diduga penunjukan itu hanya sebagai bentuk ucapan terima kasih pemerintah lantaran Abdee dan Slank sudah memenangkan Jokowi menjadi Presiden.

Sejumlah orang juga sinis karena menganggap Abdee tidak memiliki kompetensi menjadi komisaris yang hidupnya selama ini hanya di dunia musik.

Mantan musisi sekaligus Mantan Ketua Bekraf Triawan Munaf [un mengungkapkan, rekam jejak Abdee di luar dunia musik. Ia mengungkap sejumlah aktivitas dan prestasinya untuk membuka mata publik akan sosok Abdee yang ternyata memiliki banyak kegiatan di luar dunia musik. “Kiprahnya selama ini tidak sebatas main musik saja. Tak banyak yang tahu kalau Abdee ternyata sudah lama berkiprah di dunia bisnis dan juga organisasi-organisasi baik organisasi, masyarakat maupun pemerintahan,” kata Triawan Munaf dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com Jumat (28/5).

Selain terlibat dalam sejumlah organisasi dan bisnis, Abdee, kata Triawan Munaf juga sangat aktif sebagai aktivis dan terlibat dalam kegiatan sosial, lingkungan hidup, gerakan antinarkoba hingga gerakan antikorupsi.

“Semangatnya untuk melakukan perubahan inilah yg membawa Abdee dan teman-temannya terjun dalam dunia politik membantu memenangkan Jokowi-JK dalam Pemilu 2014 dengan membentuk Gerakan Revolusi Mental, Salam2Jari yang berujung pada konser Salam2Jari yang fenomenal itu,” katanya.

Triawan Munaf secara pribadi mengenal sosok Abdee sejak 2005. “Waktu itu bersama Anang Hermansyah dan Indra Lesmana, kami mendirikan sebuah perusahaan digital media music distribution pertama di Indonesia, importmusik.com yang sampai sekarang masih beroperasi membantu ribuan musisi independen ditanah air,” papar ayah penyanyi Sherina Munaf itu.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link