Airlangga Sebut Hannover Messe 2021 Ajang Perluas Pasar Ekspor

JawaPos.com – Pemerintah berupaya memanfaatkan peluang ekonomi untuk mendorong pengembangan ekonomi digital dan industri 4.0 dengan menjadi partner country Hannover Messe 2021. Melalui rangkaian acara tersebut diharapkan dapat memberikan optimisme dunia usaha untuk menjaring investor skala global.

“Pameran Hannover Messe akan memberikan optimisme bagi dunia usaha untuk menjaring investor skala global. Sektor perdagangan, para pelaku usaha dapat memperoleh kesempatan mendapatkan mitra untuk memperluas ekspornya,” ujarnya dalam keterangannya melalui akun sosial medianya, dikutip Rabu (14/4).

Dalam pameran ini, kata Airlangga, terdapat 156 pelaku industri dari Indonesia yang berpartisipasi. Selain itu, ada sebanyak 63 startup asal Indonesia yang akan berpartisipasi.

“Tahun ini pameran Hannover Messe juga diperkirakan akan menarik 1 juta pengunjung yang merupakan perusahaan-perusahaan dari seluruh dunia,” tuturnya.

Airlangga menambahkan, dalam pameran tahun ini, pemerintah mengusung tema Making Indonesia 4.0. Apalagi, Indonesia merupakan satu-satunya negara ASEAN yang menjadi partner country dalam ajang pameran teknologi industri tahunan terbesar Jerman di dunia.

“Sebagai partner country, Indonesia dapat menampilkan diri sebagai negara emerging yang tengah melakukan transformasi ekonomi menuju industri 4.0 yang berbasis riset dan inovasi,” jelasnya.

Sebagai informasi, acara ini memamerkan berbagai inovasi startup, teknologi informasi (TI), robotika, energi, kendaraan listrik, dan produk teknologi lainnya. Seluruh rangkaian acaranya digelar secara virtual pada 12-16 April 2021 mendatang.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link