Aktivis Perubahan Iklim Blokade Jalanan Amsterdam

Aktivis Perubahan Iklim Blokade Jalanan Amsterdam

Aktivis di Amsterdam (Foto: Trust)

Amsterdam, Jurnas.com – Ratusan aktivis perubahan iklim meneriakkan slogan perlawanan, dengan memblokir lalu lintas di pusat kota Amsterdam pada Senin (7/10) pagi.

Mereka menentang larangan oleh polisi yang akan melakukan penangkapan, guna mencegah massa aksi mengganggu komuter.

Polisi sebelumnya telah menyetujui pemberitahuan kelompok aktivis Melawan Kepunahan untuk melakukan unjuk rasa, dengan syarat mereka tidak akan menghalangi lalu lintas.

Kota tersebut memperingatkan orang-orang yang sedang dalam perjalanan untuk bekerja dengan mobil dan sepeda, untuk menghindari daerah itu karena “polisi berencana untuk mengakhiri blokade ilegal.”

“Tujuannya adalah de-eskalasi dan untuk memecah blokade dan memungkinkan arus lalu lintas yang aman,” kata polisi dalam sebuah pernyataan dilansir dari Reuters.

“Beberapa demonstran akan ditangkap. Polisi juga menyita bahan-bahan yang memfasilitasi demonstrasi,” terang dia.

Demonstran berkumpul di arteri lalu lintas utama melalui kota Rijksmuseum nasional, dengan spanduk bertuliskan, “Berhenti bicara, mulailah bertindak” dan “katakan yang sebenarnya”.

Polisi London menahan beberapa aktivis Melawan Kepunahan pada Jumat pekan lalu, sebelum akkhirnya mereka melakukan rencana untuk memblokir lalu lintas.

TAGS : Perubahan Iklim Amsterdam Lalu Lintas

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/60483/Aktivis-Perubahan-Iklim-Blokade-Jalanan-Amsterdam/

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of