Alasan Mengapa Paylater Bakal Merajai Sistem Pembayaran, Banyak Promo! – KRJOGJA

Tidak ada seorang pun yang bisa mengelak jika era industri digital sudah banyak mempengaruhi berbagai aspek kehidupan manusia saat ini. Berbagai macam kegiatan yang biasa dilakukan oleh masyarakat saat ini bisa dilakukan dengan lebih mudah dan praktis akibat inovasi serta perkembangan teknologi.

Salah satu contoh yang paling nampak adalah perubahan kebiasaan berbelanja masyarakat yang kini menggunakan sistem online. Metode pembayaran yang biasa dilakukan secara tunai pun semakin hari semakin banyak beralih ke pembayaran cashless dan mobile payment. Berawal dari perubahan tersebut, aplikasi pembayaran digital terus bermunculan dan menawarkan sistem pembayaran baru yang lebih menguntungkan penggunanya.

Dari beragam sistem pembayaran baru yang diluncurkan, layanan paylater bisa dibilang menjadi fitur pembayaran yang paling menarik dan banyak digandrungi oleh masyarakat. Pasalnya, pengguna dari sistem pembayaran digital tersebut dapat berbelanja dengan lebih mudah dan praktis, serta bisa membayar tagihannya di lain hari secara mencicil. Singkatnya, paylater ini merupakan inovasi dari layanan kartu kredit yang aksesnya sulit didapatkan oleh masyarakat secara umum.

Berbagai perusahaan fintech pun sudah banyak yang meluncurkan produk paylaternya sendiri, sebagai contoh adalah Indodana Paylater. Sebagai pengguna Indodana Paylater, Anda akan merasakan pengalaman berbelanja produk berkualitas dengan praktis di banyak merchant ternama Indonesia. Dengan limit kredit mencapai 25 juta dan tenor maksimal 12 bulan, layanan Indodana Paylater mampu membuat tagihan belanja sebesar apapun terasa ringan.

Bahkan, dengan beragam keunggulan lain yang dimiliki, tak sedikit yang beranggapan bahwa fitur paylater bakal menjadi raja sistem pembayaran. Kok bisa? Nah, bagi Anda yang penasaran apa saja alasan di balik popularitas fitur pembayaran paylater, simak pembahasannya berikut ini.

1. Menjangkau Segala Usia

Kepopuleran paylater sebagai metode pembayaran ditengarai oleh kemampuannya untuk dijangkau oleh pengguna dari segala usia. Untuk bisa mendaftar layanan ini, batas usia yang disyaratkan berkisar dari 21 sampai 70 tahun. Cukup dengan menunjukkan KTP dan dokumen pribadi lainnya, siapa saja dapat menjadi pengguna paylater guna memudahkan kegiatan transaksi.

2. Serba Cepat, Mudah, dan Praktis

Tak dapat dipungkiri jika sebuah sistem pembayaran yang cepat, mudah, dan praktis pasti banyak disukai oleh penggunanya. Nah, ketiga aspek tersebut nyatanya dimiliki oleh fitur paylater. Terpasang di smartphone, aplikasi paylater dapat dimanfaatkan penggunanya dimanapun dan kapanpun dibutuhkan.

Terlebih pada layanan Indodana Paylater yang sudah bermitra dengan ratusan merchant terkemuka dan variasi produk yang beragam, Anda tentu dapat memenuhi segala kebutuhan dengan lebih praktis. Proses pendaftaran hanya membutuhkan foto KTP, slip gaji, dan bisa dilakukan dalam waktu kurang dari 24 jam. Jadi, manfaat dari layanan paylater bisa segera didapatkan dan memudahkan kegiatan berbelanja sehari-hari.

3  Transaksi Online Semakin Digandrungi

Seperti layanan pinjaman online langsung cair, tren belanja online akhir-akhir ini memang seakan semakin sulit terbendung. Karena mudah dan praktis, tak sedikit kalangan yang mulai beralih dari berbelanja secara offline ke online shopping untuk memenuhi segala kebutuhannya.

Hal ini tentu membuat sistem pembayaran digital semakin banyak digunakan, termasuk paylater. Dengan limit kredit yang besar dan proses pelunasannya yang bisa dicicil, tak mengherankan jika paylater membuat keuntungan berbelanja online berlipat ganda.

4. Banyak Promo Diskon dan Cashback

Siapa yang tidak tertarik dengan promo diskon dan cashback saat berbelanja? Bisa dibilang, hampir semua masyarakat Indonesia pasti langsung tertarik untuk menggunakan sebuah layanan yang menawarkan banyak program promosi.

Dengan ketatnya industri paylater, tak jarang penyedia layanan tersebut yang menawarkan promo menarik guna menggaet lebih banyak pengguna. Nah, saat terjadi perang bisnis seperti itu, Anda selaku konsumen tentu akan menjadi pihak yang diuntungkan karena bisa menekan pengeluaran dan tetap memenuhi segala kebutuhan.

5. Sistem Keamanan Terpadu dan Mendapatkan Pengawasan OJK

Salah satu penyebab mengapa masih ada orang yang enggan menggunakan produk keuangan digital adalah karena merasa ragu dengan sistem keamanan layanannya. Akan tetapi, asal layanannya legal dan mendapatkan izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK, Anda dapat membuang rasa khawatir tersebut jauh-jauh.

Masalah kebocoran data, kesulitan melunasi cicilan, hingga proses penagihan yang buruk sangat kecil risikonya untuk terjadi pada nasabah paylater yang resmi. Meski begitu, tetap bijak menggunakan layanan paylater ini dan tidak berlebihan saat berbelanja agar cicilannya tidak sampai membebani finansial Anda.

6. Tingkat Mobilitas Tinggi

Karena beban pekerjaan dan rutinitas sehari-hari lainnya, hampir semua orang diharuskan untuk memiliki mobilitas yang tinggi. Alhasil, kemampuan untuk mengingat hal-hal kecil dan sepele semakin berkurang karena dianggap membuang waktu, seperti kewajiban membayar tagihan bulanan. Padahal, jika melupakan kewajiban tersebut, sudah pasti akan ada denda yang harus dibayar dan membuat pengeluaran membengkak.

Oleh karena itu, dengan menggunakan layanan Indodana Paylater, Anda bisa melunasi cicilan dan tagihan bulanan secara otomatis atau mengaktifkan fitur pengingat.

Pengguna bisa mengatur sendiri kapan fitur pengingat ini muncul, apakah satu jam, satu hari, atau satu minggu sebelum tiba jatuh tempo. Dengan adanya fitur ini, Anda jadi terhindar dari risiko telat bayar tagihan dan tertimpa beban denda yang mampu menggelembungkan pengeluaran.

Jadi, Kapan Anda Mulai Gunakan dan Rasakan Manfaat Paylater?

Dikenalkannya paylater sebenarnya berawal dari keluhan masyarakat yang tidak mendapatkan akses kartu kredit namun menginginkan layanan dengan manfaat serupa. Di sisi lain, paylater juga menjadi semakin populer di kalangan masyarakat karena beberapa alasan di atas. Jadi, agar tidak ketinggalan, kapan Anda akan mulai menggunakan dan merasakan manfaat layanan paylater?

Credit: Source link