Anggota DPR: Kurikulum Pendidikan Harus Disesuaikan dengan Pandemi Covid-19

by

in
Anggota DPR: Kurikulum Pendidikan Harus Disesuaikan dengan Pandemi Covid-19

Wakil Ketua Banggar DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono

Jakarta, Jurnas.com – Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono berharap pemerintah memberikan perhatian serius terhadap proses pembelajaran di tengah pandemi Covid-19 dengan mengusulkan kurikulum pendidikan disesuaikan dengan situasi pandemi.

Menurutnya, kualitas kurikulum adalah hal yang sangat penting guna menjaga kualitas SDM Indonesia di masa mendatang.

“Jangan mengejar kuantitas, kita juga harus mengejar kualitas kurikulum yang disesuaikan dengan kondisi dan situasi sekarang ini,” kata Ibas, sapaan akrab Edhie Baskoro dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/8).

Ibas menekankan pentingnya infrastruktur yang menunjang pembelajaran jarak jauh (PJJ), tujuannya agar para pelajar yang belajar dari rumah tidak menemui kendala dalam menyerap ilmu pengetahuan.

Selain itu, menurut dia, perlu juga dibuatkan kelas-kelas khusus melalui grup kecil, pendistribusian pekerjaan rumah bisa melalui pos bagi siswa dan siswi yang belum memiliki fasilitas jaringan internet atau WiFi juga perlu diperhitungkan.

Baca juga.. :

“Pemerintah pusat maupun daerah perlu memberikan beasiswa kepada siswa dan siswi dari kalangan tidak mampu, karena masyarakat tentu sedang mengalami kesulitan akibat dampak pandemi COVID-19,” ujar politisi Fraksi Partai Demokrat itu.

Ia berharap murid-murid untuk tetap semangat belajar walaupun sedang diterpa pandemi Covid-19 dan harus tetap aktif berkarya serta berprestasi.

Selain itu, Ibas mengatakan masih banyak murid yang belum beruntung menikmati fasilitas, seperti jaringan internet yang memadai, laptop maupun kuota internet terlebih di daerah-daerah pedalaman.

“Penting bagi adik-adik terus memperkuat wawasan dan mempromosikan nilai kebangsaan, kemanusiaan dan persatuan khususnya di masa pandemi Covid-19,” pesan Anggota Komisi VI DPR RI itu.

TAGS : Warta DPR Banggar DPR Covid-19 Pendidikan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/76978/Anggota-DPR-Kurikulum-Pendidikan-Harus-Disesuaikan-dengan-Pandemi-Covid-19/