Anggota DPR Persilakan Rumah Aspirasi jadi Tempat Isolasi Pasien Corona

by

in
Anggota DPR Persilakan Rumah Aspirasi jadi Tempat Isolasi Pasien Corona

Anggota DPR RI Fraksi PKB, Mohamad Toha

Jakarta, Jurnas.com – Anggota DPR RI Fraksi PKB Mohamad Toha mempersilakan rumah aspirasinya untuk dijadikan rumah sakit darurat bagi pasien Corona Covid-19 di wilayah Sukoharjo, Surakarta, Boyolali, dan Klaten, Jawa Tengah.

“Bila RS di wilayah Solo Raya, yakni Surakarta, Klaten, Boyolali, dan Sukoharjo sudah tidak muat menampung pasien Corona, maka rumah aspirasi saya bisa dipakai menjadi semacam RS darurat. Silakan BPBD, dan pemerintah daerah setempat menggunakannnya,” kata Toha, dalam keterangan persnya, Jakarta, Rabu (25/3).

Toha menyampaikan, Dinas Kesehatan Kota (DKK) pada Selasa, 24 Maret 2020, kemarin, mengungkapkan jumlah  kasus positif Covid-19 di Surakarta adalah 3 orang (satu orang meninggal). Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 4 orang, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 mencapai 75 orang.

Jumlah ODP tersebut, ucap Toha, bisa saja bertambah mengingat banyak masyarakat yang belum sepenuhnya patuh terhadap imbauan Pemerintah untuk tetap di rumah dan menghindari kerumunan massal.

“Tentunya hati kita semua tergerak demi rasa kemanusiaan, saya mempersilakan Rumah Aspirasi DPR saya dijadikan RS Darurat apabila rumah sakit rujukan Covid-19 di Solo dan sekitarnya sudah tidak mampu menampung karena adanya lonjakan jumlah pasien,” papar Toha.

Baca juga.. :

Menurut Toha, rumah aspirasinya yang berada di Jalan Diponegoro Nomor 2, Kertonatan, Kartasura, Sukoharjo, atau tepatnya 200 meter setelah pintu tol Kartasura, dapat menampung sekitar 40 pasien.

“Rumah aspirasi ini bisa dijadikan tempat isolasi dan penyembuhan darurat bagi pasien Corona,” kata Toha, wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Tengah V ini.

Anggota Komisi VI DPR ini pun mengimbau koleganya di DPR untuk juga menjadikan rumah aspirasi mereka sebagai RS darurat di masing-masing Dapilnya.

“Tunda dulu rapid test gratis bagi anggota DPR dan keluarganya. Lebih berguna bila semua rumah aspirasi anggota DPR menjadi RS darurat. Kita wajib memenangkan perang terhadap pandemi Corona ini,” ucap Toha.

Mantan Wakil Bupati Sukoharjo inipun mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Surakarta dan pemda lainnya di Solo Raya yang sigap sesaat adanya pasien korban meninggal dunia Corona Covid-19 di RS Dr. Moewardi Surakarta.

“Apresiasi saya juga saya sampaikan terhadap petugas kesehatan yang selama ini menjadi pejuang terdepan demi sembuhnya pasien yang terjangkit virus Corona,” pungkas Toha.

TAGS : Warta DPR Rumah Aspirasi Perangi Virus Corona

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/69478/Anggota-DPR-Persilakan-Rumah-Aspirasi-jadi-Tempat-Isolasi-Pasien-Corona/