Anggota DPR RI Asal Bali Ini Dukung Revitalisasi Pelabuhan Benoa

by

in
Anggota DPR RI Asal Bali Ini Dukung Revitalisasi Pelabuhan Benoa

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDIP, I Nyoman Parta

Jakarta, Jurnas.com – Anggota Komisi VI DPR RI asal Bali, I Nyoman Parta mendukung rencana Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir merevitalisasi Pelabuhan Benoa. 

 

Nyoman berpendapat, dengan menjadikan Pelabuhan Benoa sebagai bagian integrasi, maka bisa mendongkrak sektor pariwisata yang sedang terpuruk akibat wabah Virus Corona (Covid-19). Untuk itu, revitalisasi Pelabuhan Benoa menjadi pilihan utama.

“Saya memberikan dukungan. Saya berharap walaupun keuangan negara sedang tergerus untuk penanganan Covid-19, rencana pembangunan Pelabuhan Benoa harus tetap direalisasikan,” kata Nyoman Parta, Jumat (22/05/2020).

Lebih jauh, Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, masalah kapasitas Bandara Ngurah Rai yang tidak lagi memadai menampung jumlah wisatawan, juga bisa menjadi solusi apabila Bandara Ngurah Rai bisa terintegrasi dengan Pelabuhan Benoa.

Baca juga.. :

“Airport kita kecil. Tidak bisa memenuhi besarnya animo (wisatawan) ke Bali. Apalagi kondisi existing hari ini, Pelabuhan Benoa memang tidak layak,” tegasnya.

Mantan anggota DPRD Bali kelahiran Gianyar ini meminta pemerintah perlu melakukan sosialisasi di masyarakat agar tidak terjadi hal tidak diinginkan. misalnya penolakan di masyarakat.

“Jadi memang ini suatu kebutuhan. Tapi Pelabuhan Benoa lokasinya di kawasan Pelindo,” ujarnya.

Soal kemungkinan adanya penolakan di masyarakat seperti rencana reklamasi Teluk Benoa yang sampai saat ini sikap masyarakat tetap keras menolak, Nyoman Parta menegaskan Pelabuhan Benoa tidak ada kaitannya dengan kawasan Teluk Benoa. 

Soal rencana reklamasi Teluk Benoa, Nyoman memastikan sikapnya tidak berubah yakni tetap menolak menjadikan kawasan konservasi Teluk Benoa menjadi kawasan pemanfataan atau kegiatan bisnis.

“Pelabuhan Benoa bukan di kawasan Teluk Benoa yang sampai saat ini masih diributkan itu. Kalau reklamasi itu memang saya juga tidak setuju,” kata Nyoman Parta.

Untu diketahui Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang berencana akan membangun Pelabuhan Benoa di Bali mirip seperti Bandara Changi di Singapura. Revitalisasi Pelabuhan Benoa tersebut akan difokuskan untuk menarik lebih banyak wisatawan.

Erick juga mengatakan ke depannya, Pelabuhan Benoa akan terintegrasi dengan Bandara Ngurah Rai.

TAGS : Nyoman Parta Revitalisasi Pelabuhan Benoa Bali

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/72735/Anggota-DPR-RI-Asal-Bali-Ini-Dukung-Revitalisasi-Pelabuhan-Benoa/