Arab Saudi dan Rusia Sepakat Perpanjang Pangkas Produksi Minyak

by

in
Arab Saudi dan Rusia Sepakat Perpanjang Pangkas Produksi Minyak

Logo OPEC (Foto: IRNA)

Dubai, Jurnas.com – Arab Saudi dan Rusia mencapai kesepakatan untuk memperpanjang pengurangan produksi minyak dan meminta produsen lain untuk mempertahankan janji mereka.

Menjelang pertemuan OPEC +, dua produsen terbesar di aliansi mengatakan kepada negara anggota untuk mematuhi pedoman produksi yang disepakati atau berisiko kembali ke kekacauan pasar April, ketika beberapa harga minyak mencapai titik terendah sepanjang masa.

Seorang pejabat di satu delegasi OPEC mengatakan kepada Arab News, ada perjanjian antara Arab Saudi dan Rusia memperpanjang kesepakatan pengurangan 9,7 juta barel bersejarah selama setidaknya satu bulan.

“Tidak ada perselisihan antara Arab Saudi dan Rusia dalam hal ini,” kata pejabat itu. “Mereka berpegang teguh pada aturan, dan mereka ingin menekan agar semua anggota OPEC melakukan hal yang sama.”

Sebagian besar negara-negara OPEC + diyakini bersedia bertahan dengan pemotongan April untuk periode yang panjang. Nigeria dan Irak sedang mempertimbangkan proposal untuk kepatuhan yang lebih kuat.

Baca juga.. :

Pertemuan virtual OPEC + masih dapat berlangsung dalam waktu singkat, atau dapat berlangsung pada  9 Juni sebagaimana dijadwalkan semula. Arab Saudi memangkas 1 juta barel secara sukarela, yang dapat dipulihkan pada akhir bulan ini.

Harga minyak mentah, yang mencapai USD40 per barel untuk Brent pekan ini sebagian karena harapan bahwa pemotongan akan diperpanjang, mencerminkan ketidakpastian akhir, dan merosot kembali menjadi lebih dari USD39.

Pakar minyak tidak berharap negosiasi kepatuhan akan menggagalkan kesepakatan OPEC + jangka panjang. “Kepatuhan selalu menjadi masalah, tetapi semua akan ingin menghindari ketidakstabilan,” kata Kepala Eksekutif konsultasi Qamar Energy, Robin Mills

“Ini adalah pencapaian yang cukup untuk mendapatkan USD40 dari tempat mereka beberapa minggu yang lalu,” sambungnya.

TAGS : Arab Saudi Rusia Anggota OPEC Produsen Minyak

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/73244/Arab-Saudi-dan-Rusia-Sepakat-Perpanjang-Pangkas-Produksi-Minyak/