Arab Saudi Larang Warga Asing Masuk Sebelum Covid-19 Berakhir

0
Arab Saudi Larang Warga Asing Masuk Sebelum Covid-19 Berakhir

Pemandangan tebing di Arab Saudi (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com – Arab Saudi mengumumkan bahwa penduduk asing di luar negeri tidak akan diizinkan untuk kembali ke kerajaan sampai akhir krisis virus corona baru atau covid-19.

“Tidak ada penerimaan warga asinh untuk penghuni ekspat sampai akhir pandemi,” tulis Direktorat Jenderal Paspor Saudi mengumumkan di Twitter, dilansir Middleeast, Kamis (25/06).

Menanggapi sejumlah tweet oleh penduduk yang saat ini berada di luar kerajaan, direktorat mencatat bahwa ekspatriat tidak akan diizinkan untuk kembali sampai akhir pandemi coronavirus, namun tanggal kembali akan diumumkan secara resmi, dan di bawah visa masuk yang valid.

“Jika seorang penduduk berada di luar kerajaan, mekanisme untuk memperpanjang visa keluar dan pengembalian akan diumumkan melalui saluran resmi setelah berakhirnya krisis pandemi coronavirus ,” otoritas melaporkan.

Pada hari Minggu, Riyadh mengakhiri jam malam nasional dan mencabut pembatasan bisnis setelah tiga bulan dikunci untuk mengekang virus baru.

Sejak wabah virus pada bulan Maret, kerajaan telah mencatat 154.223 kasus infeksi dan total 1.230 kematian – tertinggi di Dewan Kerjasama Teluk enam negara .

TAGS : Arab Saudi Wabah Warga Asing

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/74341/Arab-Saudi-Larang-Warga-Asing-Masuk-Sebelum-Covid-19-Berakhir/

Leave A Reply

Your email address will not be published.