Artis Senior Asmiar Yahya Meninggal

by

in

JawaPos.com – Artis senior Asmiar Yahya meninggal dunia Rabu (3/3) pada pukul 16.26 WIB. Artis era 80-an itu menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus Jakarta.

Kabar duka tersebut disampaikan pihak keluarga melalui keterangan tertulis disampaikan kepada wartawan.

“Assalaamu’alaikum warrahmatullaahi wabarakaatuh. Innalillahi wa inna illaihi roojiuun.
Telah berpulang ke Rahmatullah Ibunda/mama mertua/nenek kami tercinta Hj Asmiar Roosmaniar (Asmiar Yahya) binti H. Sutan Ali Umar,” demikian keterangan yang disampaikan pihak kelurga.

Jenazah almarhumah akan disemayamkan di Jalan Taman Brawijaya III No 136 Jakarta Selatan. Pemakaman rencananya akan dilaksanakan di TPU Malaka pada Kamis (4/3) besok. Namun mengenai jam pastinya masih dalam pembicaraan dengan keluarga.

“Pemakaman akan dilakukan di TPU Malaka II Jalan Rawa Wadas Pondok Kopi Jakarta timur, waktu akan diberitahukan selanjutnya,” lanjutnya.

Kabar meninggalnya Asmiar Yahya juga diungkapkan Ketua Humas PARFI Evry Joe. Ia mengatakan bahwa pemain film Kiamat Sudah Dekat itu meninggal akibat penyakit komplikasi penyakit yang dideritanya.

“Beliau dirawat di rumah sakit karena memiliki riwayat jantung dan komplikasi ke paru,” ungkapnya.

Selain itu, beredar kabar Asmiar Yahya dilarikan ke rumah sakit beberapa waktu lalu akibat positif Covid-19. Namun virus ini kabarnya sudah berhasil sembuh lenyap dari dalam tubuhnya.

Baca juga: Rina Gunawan Meninggal Dunia

PARFI turut mengucapkan duka yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Asmiar Yahya. Menurut Evry Joe, ibunda Yulia Yahya itu termasuk aktris perfilman yang dulu cukup mewarnai dunia perfilman di tanah air.

“Beliau salah satu artis senior kita. Beliau banyak main sinetron dari jaman TVRI, TPI. Terakhir saya sempat bertemu beliau di Kongres PARFI tanggal 10 Maret di Hotel Mahraja Jakarta. Saat itu beliau masih sehat,” ungkapnya.

Selain dikenal sebagai pemain sinetron, Asmiar Yahya juga bermain di sejumlah judul film. Beberapa diantaranya adalah Kiamat Sudah Dekat (2003), Brownies (2004), Medali buat Hamdani (2007), dan Baik Baik Sayang (2011).

Selain itu, Asmiar Yahya juga dikenal sebagai bintang iklan dan perancang busana muslim.

 

Saksikan video menarik berikut ini:


Credit: Source link