AS Bayar Vaksin Pfizer dan BioNTech Senilai Rp28 Triliun

by

in
AS Bayar Vaksin Pfizer dan BioNTech Senilai Rp28 Triliun

Prizer. (Foto: Reuters)

Bengaluru, Jurnas.com – Pemerintah Amerika Serikat (AS) sudah mulai memboyong vaksin buatan Pfizer Inc dan perusahaan biotek Jerman BioNTech SE senilai USD1,95 miliar atau sekitar Rp28 triliun.

Jika vaksin racikan kedua perusaan tersebut terbukti aman dan efektif, AS akan membuat kontrak untuk 100 juta dengan label harga USD39 atau sekitar Rp570 ribu.

Kedua perusahaan mencapai kesepakatan dengan Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan (HHS) dan Departemen Pertahanan AS untuk memasok vaksin yang sedang mereka kembangkan bersama ke dua departemen itu pada Rabu (22/7).

Menteri HHS, Alex Azar mengatakan kepada stasiun televisi Fox News, Paman Sam kemungkinan akan membeli 500 juta dosis vaksin lagi kalau vaksin itu aman dan efektif.

Pfizer akan memberikan dosis jika produk menerima Otorisasi Penggunaan Darurat atau lisensi dari Food and Drug Administration AS, setelah menyelesaikan demonstrasi keamanan dan kemanjuran dalam uji coba klinis Fase III yang besar.

Baca juga.. :

Vaksin dipandang penting untuk mengatasi pandemi dan pemerintah di seluruh dunia telah menandatangani kesepakatan dengan pembuat obat untuk mengamankan dosis calon vaksin mereka.

Pfizer dan BioNTech adalah di antara segelintir perusahaan yang berlomba untuk mengembangkan vaksin yang aman dan efektif untuk COVID-19, yang disebabkan oleh coronavirus baru. Kandidat vaksin mereka telah menunjukkan harapan dalam studi kecil tahap awal pada manusia.

Saham Pfizer naik hampir 5%, sementara saham BioNTech yang terdaftar di AS naik 13%.

TAGS : Virus Corona Amerika Serikat Pfizer Inc BioNTech SE Vaksin

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/75875/AS-Bayar-Vaksin-Pfizer-dan-BioNTech-Senilai-Rp28-Triliun/