AS Hapus Wakanda Sebagai Mitra Dagang

by

in
AS Hapus Wakanda Sebagai Mitra Dagang

Hasil tangkap layar Francis Tseng, seorang insinyur perangkat lunak (Foto: Ist)

Washington, Jurnas.com – Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA) mengatakan sudah menghapus negara fiksi Wakanda dari daftar negara yang memiliki perjanjian perdagangan bebas dengan AS.

Wakanda adalah negara fiksi yang ada di film Black Panther, pahlawan super Marvel, yang digambarkan dalam buku komik dan film blockbuster 2018 sebagai negara Afrika yang terisolasi dengan teknologi paling kuat di planet ini.

“Sembari kami menghapus Kerajaan Wakanda dari daftar mitra dagang bebas AS kami, hubungan kami akan selalu kuat #WakandaForever,” USDA mentweet dari akun resminya.

Seorang juru bicara mengatakan kepada The Washington Post, masuknya bangsa Afrika yang mistis dari jagat superhero Marvel adalah kesalahan yang dilakukan para pejabat AS.

Francis Tseng, seorang insinyur perangkat lunak yang berbasis di New York yang sedang mencari data tentang tarif pertanian AS untuk persekutuan yang ia kejar, pertama kali menemukan nama Wakanda pada daftar tarif AS dan menyebarkannya di Twitter.

Baca juga.. :

“Awalnya saya sangat bingung dan berpikir saya salah mengenang negara dari film dan membuatnya bingung dengan hal lain,” kata Tseng kepada Reuters.

Sebelum dihapus, Tseng berhasil mengunduh lembar Excel yang mencantumkan kode tarif “Jadwal yang Diselaraskan” untuk berbagai kategori barang yang diperdagangkan antara Wakanda dan AS termasuk hewan hidup, barang susu, tembakau dan alkohol.

Setelah daftar perdangan itu diperbaiki, Tseng berkicau kembali: “Ya, USDA menhapus Wakanda dari daftar. Saya kira, kita juga dalam perang dagang dengan mereka.”

“Tidak ada entri USDA untuk vibranium, logam fiksi dari ruang angkasa yang merupakan sumber kekuatan Wakanda,” kata Tseng.

TAGS : Black Panther Perdagangan Amerika Serikat Francis Tseng

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/64348/AS-Hapus-Wakanda-Sebagai-Mitra-Dagang/