AS Larang Zarif Besuk Rekannya di New York

AS Larang Zarif Besuk Rekannya di New York

Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif (Foto: Presstv)

New York, Jurnas.com – Amerika Serikat (AS) menolak permintaan Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif untuk mengunjungi Duta Besar Iran untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa, Majid Takht-Ravanchi, yang dirawat karena kanker di sebuah rumah sakit di New York.

Departemen Luar Negeri AS juga mengumukan bawah Zarif hanya bisa mengunjungi rekannya yang sakit jika Teheran melepaskan salah satu dari beberapa warga AS yang ditahan di Iran.

Karena sanksi AS dan pembatasan perjalanan yang diberlakukan pada Zarif Juli, Zarif hanya boleh melakukan perjalanan antara bandara John F. Kennedy dan area terbatas di sekitar gedung PBB di New York.

Sekadar diketahui, Washington menahan sejumlah warga Iran dengan alasan melanggar sanksi AS terhadap Teheran.

Masoud Soleimani, ilmuwan yang mendekam di balik jeruji besi di AS tanpa pengadilan selama hampir setahun, termasuk di antara warga Iran yang ditahan. Ia juga menderita kondisi kesehatan yang tidak baik.

Iran juga sudah beberapa kali menawarkan untuk merundingkan pertukaran tahanan untuk membebaskan Iran yang ditahan.

Pembatasan perjalanan yang menargetkan Zarif juga telah dikenakan pada diplomat Iran lainnya dan keluarga mereka di New York.

Tindakan itu, yang disebut tidak manusiawi Zarif, adalah bagian dari daftar tindakan yang diadopsi oleh pemerintahan Trump dalam upaya memaksakan tekanan maksimum pada Teheran.

TAGS : Majelis Umum PBB Amerika Serikat Mohammad Javad Zarif

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/60056/AS-Larang-Zarif-Besuk-Rekannya-di-New-York/

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of