AS Siapkan Tarif Baru untuk Produk dari China

AS Siapkan Tarif Baru untuk Produk dari China

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Presiden China, Xi Jinping (Foto: AFP)

Beijing, Jurnas.com – Pemerintah Amerika Serikat (AS) pekan ini menjamu delegasi Tiongkok untuk mencari jalan keluar dari perang dagang yang sedang berlangsung antara dua negara.

Perwakilan Dagang AS, Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan AS, Steven Mnuchin akan memulai putaran baru perundingan di Washington dengan delegasi dari Tiongkok yang dipimpin Wakil Perdana Menteri China, Liu He.

Pertemuan Kamis (10/10) antara AS dan China diumumkan Gedung Putih akan mencakup topik transfer teknologi paksa, hak kekayaan intelektual, layanan, hambatan non-tarif, pertanian, dan penegakan hukum.

Jika pertemuan itu tak membuahkan hasil, maka AS akan memberlakukan tarif lebih dari USD250 miliar pada impor China yang ditetapkan naik dari 25 persen menjadi 30 persen pada Selasa (15/10).

Sementara tarif lain 10 persen pada lebih dari USD125 miliar juga sedang mengintai produk-produk China, yang kemungkinan akan mulai diberlakun pada 15 Desember.

AS dan China terlibat dalam perang tarif yang ketat.  Washington menginginkan kesepakatan perdagangan adil dengan Beijing yang belum dicapai oleh keduanya.

Trump sudah berulang kali mengatakan tidak terburu-buru untuk mencapai kesepakatan perdagangan dengan China. Ia mengatakan, lebih memilih kesepakatan yang sudah lama dicari.

TAGS : Perang Dagang Amerika Serikat China

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/60704/AS-Siapkan-Tarif-Baru-untuk-Produk-dari-China/

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of